Chic & Neutral Make Up

2:41 PM



Hallo hallo... akhirnya kembali lagi menulis, kali ini aku mau ngasih tau ke kalian tentang make up tutorial (ngga ada tutorialnya sih tapi...nunjukin finish looknya dan product apa aja yg aku pakai) hehe. Temanya kali ini Neutral but still chic! Kenapa sih aku pakai look ini?
Soalnya... aku tipikal orang yang sebenernya agak kurang pede kalau pake make up yang rada 'menohok' gitu, jadi pengennya make up tipis tapi masih kelihatan fresh dan ngga pucet :) Alhasil aku bikin look ini deeeh. Pertama, aku kasih tau dulu aja yuk produk apa aja yg aku pakai, lessssgooohhh!

1. NYX Pore Filler



Setelah aku pakai pelembab, aku langsung aplikasiin NYX Pore Filler ini di area T-Zone aku, gunanya... untuk memudarkan pori-pori wajahku. Dulu sepertinya aku udah pernah review tentang betapa ajaibnya ini produk, kalau sekiranya ada yg belum tau tentang NYX Pore Filler ini, bisa baca di reviewku yah tinggal klik https://apemsky.blogspot.co.id/2016/09/review-maybelline-baby-skin-instan-pore.html yuk! 

2.  Tea Tree Flawless BB Cream (The Body Shop)


Produk selanjutnya adalah BB Cream! Kenapa ngga pakai foundation aja? Yap... itu biasa yg ditanya sama temen-temenku, kenapa aku lebih sering pakai BB cream dibanding Foundation. Alasannya.... aku belum nemu foundation yg cocok untuk kulit muka aku. Karena dulu trauma gitu make up pakai Foundation (aku lupa merk apa) abis itu aku jadi jerawatan gitu. Terus tersugesti deh jadi gamau cari foundation, jadinya pake BB Cream aja. Dan BB cream itu lebih ringan coveragenya daripada foundation, jadi gapapa kan? Hehe. Btw, aku pakau yang nomor 01, warnanya hampir sama kayak warna kulit ku. Pas lah pokoknya!

3. Maybelline FIT me! Concealer


Tadda!!! Ini concealer baru aku, baru banget beli. Biasanya aku pakai Revlon atau PRO conceal dari L.A Girl, cuma berhubung yg itu udah pd mau abis... aku cobain Maybelline deh! Aku pakai nomor 10 Light, awalnya pas ngeliat di kemasan sih warnanya pas sama aku, tapi pas sampai rumah aku coba aplikasiin ke tangan, yaampun wakranya gelap gitu! Udah pesimis duluan kalau tone nya bakal kegelapan. Tapi pas aku coba.... engga kok! hehehehehe. Pas aku blend sama beauty blender, alhamdulillah rasa kecewanya ilang dan suka sama coveragenya. Ngga lebay gitu pokoknya pas! Menurutku, di dalam make up, concealer itu penting. Kenapa? Soalnya concealer bisa jadi penyelamat kamu dari mata panda :)

4. Bourjois

Setelah aplikasiin semuanya, aku nge-set muka aku dengan compact powder dari Bourjois yang nomor 71 (maaf ya bentukannya udah boncel-boncel) hehe. Compact powder daro Bourjois juga ringan kok, ngga bikin muka makin tebel. Biasanya aku juga gunain compact powder ini sehari-hari hanya untuk touch up aja tapi...dan hasilnya ngga mengecewakan!

5.  L.A Girl NUDES




Face is done! Sekarang berlanjut ke mata, untuk eyeshadow aku pake produk ini. Jujur aja sih ini palette make up aku yang pertama. Karena emang aku ngga begitu expert di dunia make up, jadi beli palette yg warna neutral dan ngga begitu mahal. Untuk look nya, aku menggunakan 3 warna eyeshadow. Awalnya, aku pakai warna pink tua di seluruh crease mata aku, setelah itu aku menggunakan warna pink dengan sedikit glitter di seluruh kelopak mata aku. Dan aku pakai warna coklat tua untuk di outer corner. Habis ituuuu yg terakhir, aku pakai warna gold shimmering untuk di inner corner dan sedikit di bawah mataku. Jadi dehhh!! Ngga perlu takut untuk pakai eyeshadow, takut belepetan atau gimana. Practice makes perfect kok! Aku juga sampe sekarang masih belajar untuk berani aplikasiin warna mencolok hehehe :)


5.  Wardah Expert Optimim Hi-Black Liner


Ini adalah musuh terbesarku di dalam make up! Eye liner huhu, soalnya kadang tiba-tiba eye liner sebelah kanan sama kiri bisa beda banget dan selalu gagal kalau udah di aplikasiin. Suka bete sendiri kalo hasilnya beda. Alhamdulillahnya di look kali ini ngga gagal dan sekali oles! Untuk eye liner, aku suka yg berbentuk liquid dan ujungnya pointy gitu, ngga suka yg lemes ujungnya kayak kuas. Lebih suka yg ujungnya kayak pensil atau spidol gitu, karena menurutku lebih gampang untuk ngendaliin alur bikin eye liner yang bagus.

6. Maybelline Mascara


Kalau untuk bulu mata, aku suka berlebihan anaknya. Sukanya pakai double maskara gitu. Maskara yg aku pakai tetep dari Maybelline karena sudah terkenal ajaibnya dari produk maskara. Layer pertama aku pakai yang Volum Express Turbo Boost (warna hitam) untuk nambahin volum di bulu mata aku, kenapa pakai 1 aja ngga cukup? Karena yg hitam ini memiliki kekurangan yaitu ngga waterproof, lalu aku lapisin pake Maybelline the Magnum Volum Express (warna kuning) untuk menambah curly dan panjang, serta bikin bulu mata aku jadi waterproof. Kalau masalah maskaram ngga usah diragukan lagi deh sama Maybelline!


7.  CONTOUR & DEFINE by City Color


Di make up kali ini, aku ngga menggunakan contour kok. Aku cuma pakai blush on dan highlighter dari city color ini. Jadi setelah make up nya udah selesai semua, aku mengaplikasikan blush on di area pipi ku dan sedikit di area hidung. Lalu, ngga lupa pakai higlighter di tulang pipi aku supaya bikin look nya makin fresh. Ngga perlu berlebihan pakai blush on nya, cukup tipis-tipis aja supaya pipi sedikit merona.

8. Wardah Intense Matte Lipstick


Terakhir adalah lipstick! Karena aku bikin look nya agak pinkish gimana gitu, akhirnya aku memutuskan untuk pakai lipstik dari Wardah yang Passionate Pink. Warnanya cantik banget! Emang sih ngga begitu matte tapi karena warnanya pas sama look aku kali ini, jadi aku pakai aja deh...

Final look....



Selesaiiii! yippie~~~ Beginilah final look dari chic & neutral make up versi aku, semoga review ku kali ini cukup memberikan kamu inspirasi untuk punya look yang fresh, simple dan tetep chic ya! Menurut kalian gimana look aku yang ini? Boleh loh di kasih saran di kolom comment ya. Kalian ada yang punya look yang jadi andalan juga ngga? Mau liat juga dooongggg :) hehe. Sampai ketemu di reviewku selanjutnya ya! adios amigos.



Much love,


Apem





You Might Also Like

0 comments

Subscribe