[Review] Purbasari Oil Control Matte Powder

10:07 AM

Hello! Welcome back again to my blog! Kali ini aku mau bahas salah satu Matte Powder, brand lokal pastinya yang lagi jadi perbincangan banyak orang!


Sebenarnya, nggak banyak pressed powder yang udah aku coba. Aku lebih sering pakai loose powder. Tapi aku coba buat cari pressed powder ini karena 'keracunan' dari review beauty blogger lainnya. Apakah pressed powder dari Purbasari ini akan jadi favoritku? Let's see...

Packaging

Oke, sekarang kita mulai dari packaging nya yaaa. Produk ini dikemas dengan model yang sangat simple. Berwarnakan hitam dengan tulisan emas di bagian tengahnya. Kesan emas tersebut menambah nilai elegan untuk produk ini menurutku. Di bagian belakang produknya, juga terdapat dengan jelas keterangan mengenai produk ini, dan di bagian samping terdapat penjelasan mengenai ingredients, logo halal dan perusahaan yang memproduksi. 




Begitu aku buka kemasan kartonnya, ternyata produknya sangat ringan dan tidak begitu cembung (gendut). Bentuknya terbilang cukup pipih, dan tidak akan memakan tempat untuk di make up pouch kamu! Terdapat kaca juga didalamnya, yang menurutku ukurannya pas kalau kamu mau touch up



Jangan khawatir! Pressed powder dari Purbasari memberikan puff powder juga kok. Oh iya, salah satu yang jadi perbincangan dari produk ini adalah puff nya lho! Puff nya berbeda dengan puff lainnya. Bentuknya sedikit berbulu. Halus iya, tapi halus banget ya nggak juga. Dan banyak yang bilang kalau mau mendapatkan hasil yang sempurna dengan pressed powder ini, pake puff powder yang berbulu ini ya!


Consistency, Coverage & Staying Power

Oh iya untuk shade nya, Purbasari punya 2 shade yaaa. Ada yang Natural dan Honey Beige. I believe, shade Honey Beige akan terlalu gelap buat kulitku. Jadi aku pilih yang Natural aja. Menurutku, pressed powder ini terbilang cukup lembut dan nggak begitu powdery. Jujur, first impressionku setelah pakai pressed powder ini bener-bener bikin kulitku flawless. Apalagi pressed powder ini pas banget buat set under eye concealer. 

Terus daya tahannya gimana? Sebelum itu, kalau kalian tau kondisi mukaku, aku tipe dry skin ya. Tapi di area T-Zone ku emang berminyak juga. Biasanya aku 'bake' muka aku pake Marcks loose powder abis itu aku pakai pressed powder dari Bourjois, abis itu aku pakai blush on 'panas dalem' which is idungku kena blush on ya. Aku make up itu pagi (karena sekalian ke kantor), make up jam 6 pagi, dan biasanya jam 9 udah sangat berminyak banget di area hidung. Surprisingly, pakai Purbasari Oil Control Matte, bye-bye tuh hidung berminyak jam 9 pagi! Bahkan di aku bisa bertahan sampai 5-6 jam dan muka ku sama sekali ngga berminyak. It's a WOOOW!!!


Scent

Pressed powder ini punya bau yang nggak begitu menyengat dan baunya tidak se-menyengat dari Marcks. So far so good lah, nggak mengganggu kok! Tapi, baunya kayak oldish gitu.

Price

Aku liat beberapa review, harga pressed powder dari Purbasari ini Rp 23.000 an gitu. Tapi, aku dapet pressed powder ini dengan harga Rp 18.000 aja bebbbbbb. Murah banget ya? Menurutku worth it sih dengan harga semurah ini tapi dapet coverage yang lumayan dari sekelas brand lokal. 

So, I recommended this local brand for you to try! Harga murah, tapi barang bagus hehehe. Sayangnya pilihan shadesnya kurang banyak, jadi kadang agak sulit buat kalian yang ngga cocok sama warna shades ini. Seperti namanya, 'oil control matte' ya memang betul, pressed powder ini sangat mengikat minyak di muka kita. Selamat mencoba!




Much Love,




You Might Also Like

2 comments

  1. Aku bener2 keracunan para beauty blogger dan akhirnya beli bedak ini juga, baru 2 kali pakai dan menganalisis hasilnya, mudah2an cocok juga hahahah

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meta!! Sama banget aku juga keracunan beauty blogger hahaha. hasilnya di aku cucmey banget. di kamu gimana?

      Delete

Subscribe