[REVIEW] Himalaya Herbals Product

7:35 AM

Hallo Beauties! It’s been a while! Di blog kali ini, aku mau review salah satu produk kecantikan yang unik menurutku! Namanya, Himalaya Herbals. Kenapa aku bilang unik? Karena kandungan yang terkandung di dalamnya, menggunakan bahan-bahan herbal. Penasaran? Langsung aja yuk reviewnya!


Jadi, aku dikasih kesempatan untuk menggunakan 3 produk dari Himalaya Herbals ini, ada Clear Complexion Whitening Face Wash, Purifying Neem Face Wash dan Purifying Neem Mask. Sebelum mulai review, aku kasih sedikit info mengenai asal muasal Himalaya Herbals ya! Himalaya Herbals merupakan perusahaan yang berasal dari Negara India yang didirikan pada tahun 1930 oleh Meraj Manal. Ia memiliki tujuan untuk memperkenalkan Ayurveda yang diadaptasi dengan teknologi masa kini. Ayurveda sendiri merupakan cara pembuatan obat tradisional di India dengan ide awal dari keseimbangan sistem tubuh dan program diet, pengobatan alami, dan pernafasan yoga. Jadi sudah ada bayangan ya kalau produk dari Himalaya Herbals ini, benar-benar alami. Nah, setelah diberikan produk dari Himalaya Herbals, aku sudah menggunakan produk ini kurang lebih sekitar satu minggu. Aku bahas satu per satu ya!

1. Clear Complexion Whitening Face Wash



Salah satu yang bikin unik dari produk ini, selain menggunakan bahan alami, ternyata untuk face wash ini menggunakan Saffron loh! Seperti yang kalian tau, kalau Saffron yang lagi nge-hits banget itu banyak memberikan manfaat bagi kesehatan. Menurutku ini menjadi salah satu inovasi yang unik karena kandungan dalam sabun muka menggunakan Saffron. Salah satu kegunaaan Saffron adalah menangkal radikal bebas, yang mungkin di kombinasi dengan bahan herbal lainnya, sehingga bisa juga digunakan untuk menghilangkan noda dan bintik-bintik pada wajah. 

Packaging

Dari segi kemasan, menurutku terlihat pada umumnya saja. Tabung yang friendly, ringkas, dan bisa dibawa travelling. Dengan warna khas dari Himalaya Herbals, kemasannya terdiri dari warna putih dan hijau. Tidak lupa, tertera juga kandungan yang ada di dalam produk, serta tanggal expired.


Texture

Untuk texture nya, menurutku produk ini terbilang sedikit lebih cair dari yang lain. Warna nya peach, mungkin karena ada kandungan Saffron, dan produk ini baunya segar banget! Kalau menurutku, ada hint mawar atau bunga-bungaan gitu. Agak sedikit menyengat baunya, tapi menurutku masih tidak mengganggu untuk digunakan.


Setelah menggunakan face wash ini selama kurang lebih 1 minggu, aku suka banget! Walaupun menurutku belum menghasilkan atau terlihat memutihkan wajahku. Tetapi setelah menggunakan produk ini, wajahku jauh lebih lembab. Apalagi kalau setelah cuci muka, langsung terasa banget. Wajah jadi powdery gitu, halussss banget! Terlihat dalam kemasan kalau face wash ini digunakan untuk kulit berjerawat, tetapi untuk tipe kulitku yang kering, produk ini tidak menimbulkan iritasi kok!

2. Purifying Neem Mask




Produk kedua yang aku gunakan adalah Purifying Neem Mask ini. Aku tipikal yang suka maskeran tapi tidak begitu sering, karena malas (hehe jangan ditiru ya teman-teman), nah pas dikasih kesempatan untuk coba produk ini, aku langsung tertarik! Saat pertama kali dapat kiriman, yang ku lihat adalah kandungan yang ada di dalamnya. Lagi-lagi unik! Salah satu kandungannya adalah kunyit. Kebayang dong kalo maskeran pakai bumbu dapur Kunyit itu baunya kayak gimanaaaaa.... tapi surprisingly, baunya gak seaneh yang aku bayangin! Kandungan yang terdapat di masker ini adalah daun Neem yang dapat mengontrol jerawat, supaya gak makin banyak dan menonjol ke kulit, lalu ada kunyit yang berfungsi sebagai penghilang bakteri penyebab jerawat, dan yang terakhir ada kandungan Multani Mitti (Fuller's Earth) yang memberikan sensasi dingin saat pakai masker ini. 

Packaging




Kemasan yang sama dengan mengandung unsur herbal, terdiri dari warna putih dan hijau. Packaging warna hijau disini menurutku sangat menggambarkan 'alami' sesuai dengan bahan yang digunakan. Terdapat juga komposisi bahan yang digunakan di belakang produk.

Texture



Saat pertama kali aku pakai produk ini, aku sempet ragu karena teksturnya. Kok seperti padat tetapi ada bulir-bulir. Ternyata warnanya sedikit hijau tua dan ada bulir-bulirnya gitu. Pas aku coba pakai, ada sensasi dingin pas di aplikasikan di wajah. Teksturnya sedikit berair. Dan ini maskernya cepat sekali kering dan menyerap. Kebetulan saat aku pakai masker ini, kondisi kulitku sedang ada jerawat kecil karena PMS hehe biasa ya perempuan. Setelah menggunakan masker ini, jerawat kecil yang ada di dahi ku perlahan memudar. Jadi mungkin memang kandungan kunyitnya bisa membantu membunuh bakteri yang ada di wajahku saat itu. 


3. Purifying Neem Face Wash



Untuk produk ini, aku gunakan bergantian dengan face wash yang Clear Complexion dan beberapa kali diselingi dengan menggunakan Purifying Neem Mask-nya. Sama seperti maskernya, produk ini mengandung daun Neem dan Kunyit yang dapat membantu membasmi bakteri di wajah kamu.

Packaging




Kemasan series Purifying Neem memiliki kesamaan antara face wash dan maskernya. Jadi menurutku, buat kalian yang kurang teliti dalam memilih produk, bisa jadi ketuker nih saat beli. Jadi make sure kalian perhatikan label namanya ya!

Texture




Berbeda dengan Complexion Whitening Face Wash, untuk face wash ini teksturnya cenderung ke gel. Dengan perpaduan warna bening dan kehijauan. Saat pertama kali pakai, rasanya kulit jadi segar banget!  Kalau menurutku ada sensasi dingin-dinginnya gitu ketika pakai ke wajah. Baunya juga segar dan manly menurutku, mungkin bagi yang kurang suka produk dengan bau menyengat akan sedikit terganggu.

Setelah pemakaian, kalian bisa langsung merasakan lebih lembab dan segar! Oh iya, salah satu kandungan didalamnya adalah air, jadi pasti setelah menggunakan produk ini wajah kalian akan menjadi lebih hydrated!

Price

Untuk harga dari semua produk Himalaya Herbals, menurutku sangat-sangat affordable sekali. Harganya terbilang sangat cocok apalagi buat kalian kantong mahasiswa :) Harga dari produk mereka dimulai dari Rp 20.000 sampai Rp 50.000-an saja lho! Murah banget kan? Dengan harga yang sangat ramah di kantong, kalian bisa dapat produk alami dan unik untuk merawat wajah kalian.

Tidak hanya produk yang aku bahas, ternyata Himalaya Herbals ini juga mengeluarkan produk pasta gigi, perawatan rambut, cream wajah, dan lip balm untuk merawat bibir kalian. Lengkap banget deh pokoknya!


Where To Buy

Untuk pembelian produk dari Himalaya Herbals, kalian sudah bisa cari drug store terdekat ya! Atau kalian bisa juga langsung cek aja ke website dari Himalaya Herbals;
http://www.himalayainasia.com/ atau bisa cek langsung di instagram official Herbana Herbals Indonesia https://www.instagram.com/himalayaherbalsindo


Semoga dengan reviewku kali ini, bisa menjadi salah satu referensi kalian dalam memilih produk atau skin care yang mengandung bahan alami ya! It's a worth to try!



Much Love,



You Might Also Like

0 comments

Subscribe