Skincare Selama Hamil

5:17 PM

 

Hallo! it's been a loooooong time gak nulis dan berkunjung ke blog ini, ternyata masih ada ya HEHEHE. dulu terakhir nulis masih sendiri a.k.a belum hamil, dan sekarang nulis lagi dengan kondisi sedang hamil #31weekspregnant hihihi time flies so fast! Maafkan aku yang jadi jarang menulis ya, beauties. Kali ini aku mau sharing ke kalian skincare apa aja sih yang aku gunakan selama aku hamil ini. Let's go!

Ok first, skincare yang digunakan sama Ibu hamil tentunya harus berbeda dengan skincare biasanya. Kenapa sih? Karena apapun yang bumils pakai dan gunakan akan diserap dan akan dicerna oleh baby. Walaupun efeknya tidak sebesar jika mengkonsumsi via oral atau contohnya obat minum ya! Tetapi tetap saja akan diserap sama baby. Itulah kenapa, sebaiknya menggunakan skincare atau bahkan body care yang aman. Kan sering banget tuh disarankan bumil nggak usah pakai produk yang brightening dalam sekejap, karena pasti ada kandungan yang gak bagus untuk baby. Aku juga bukan expert dalam bidang ini, jadi disclaimer aku hanya sharing dari pengalaman dan sumber yang ku baca yaaa. 

Untuk kandungan yang sebaiknya dihindari oleh para bumil adalah :

1. Retinoids 

2. Salicylic Acid dalam jumlah berlebih (ini biasanya untuk yang punya masalah kulit berjerawat dan exfoliate biasanya)

3. Hydroquinone

4. Chemical Sunscreen (nah ini yang masih aku pelajari apa bedanya sama mineral sunscreen)

Sebenernya masih banyak kandungan lainnya tapi ya gak paham juga hehehe cuma itu yang aku tau... Nah untuk skincare yang ku pakai apa aja sih?


Exfoliate toner lebih sering aku skip ya, kalaupun mau pakai paling cuma seminggu sekali sekalian bersihin area leher karena ngerasa kotor banget. Lalu aku biasanya pakai essence toner dan serum ini. Rata-rata untuk produk yang ku gunakan memang tidak jauh beda sama skincare ku sebelum hamil, karena alhamdulillahnya sebelum hamilpun skincare yang kugunakan berbahan dasar hyaluronic acid semua karena muka ku tipikal kering. 


Nah kalau ini biasanya lebih ku pakai untuk malam hari. Nggak tau kenapa, karena untuk si avoskin Your Skin Bae ini tekturnya lebih thick dan bener-bener lembab banget, aku ngerasa kalau pakai di siang hari agak terlalu tebal sebelum pakai makeup. Kandungannya sama, rata-rata mengandung air dan tidak ada untuk mencerahkan, paling hanya untuk memperbaiki tekstur kulit dan garis-garis halus pada wajah. 


Untuk sunscreen aku pakai Wardah ini, sebenernya juga masih bingung apakah sunscreen ini masuk ke dalam chemical atau mineral sunscreen tapi karena slogan Wardah yaitu INSHA ALLAH HALAL, yaudah kita percaya aja yuk sama Wardah. Pakai ini deh jadinya! hehehehe. teksturnya light dan gak ngasih efek tone up kalau kita pakai. 

Semua skincare yang ku pakai bisa kalian cari di drug store ataupun e-commerce ya bumils! Hope it helps! Boleh dong share juga bumils pakai produk apa selama hamil.... tulis di kolom komen ya!



Much Love,



You Might Also Like

0 comments

Subscribe