PopBox: Your Smart Locker

12:56 PM

"Beli barang online kapan nyampenya ya?"
"Kalo dianter kerumah nggak ada orang gimana?"
"Berapa lama ya pengirimannya?"
"Biaya ongkos kirimnya berapa ya?"


Yippiiieee, seneng banget dapet kesempatan dari PopBox untuk bisa cerita ke kalian apa itu PopBox dan ada fitur apa aja di dalamnya. Jadi beberapa waktu lalu, aku dihubungin sama team PopBox kalau aku akan dapet kode voucher untuk pengambilan barang di locker PopBox. Eh! aku jelasin dulu deh Pop Box itu apa...

Jadi, PopBox adalah sistem loker otomatis dimana kamu bisa mengambil sendiri paket kamu, kapanpun dan dimanapun. Jadi sistemnya, si PopBox ini menyediakan banyak loker yang sudah tersedia di 16 kota besar, kurang lebih ada 132+ loker yang tersedia. Jadi di dalam PopBox itu sendiri, punya 3 fitur lainnya. Ada PopSend, On Demand, dan PopShop. Kenapa harus pakai PopBox sih? 

Karena, kalau kalian belanja online kan biasanya akan dikirim sama pihak online shop, biasanya estimasinya 2-3 hari, tapi barang ngga nyampe juga. Atau telat dapet kode resi yang akhirnya suka bikin khawatir, "beneran udah dikirim belom sih? jangan-jangan kena tipu lagi" atau kalau barang yang dikirim ke alamat rumah, takut kamu nya lagi ngga dirumah dan barangnya ngga ada yang nerima. Nah! mending pakai PopBox aja! Jadi setelah belanja online, kamu pilih loker yang terdekat sama lokasi kamu, untuk bisa ambil barangnya sendiri. Nanti kamu dapet kode atau PIN yang bisa kamu gunain saat ambil barang yang ada di loker. Nih, kayak gini nih contohnya: 





Lokernya gemash bangetttt! Waktu itu juga sempet liat di beberapa tempat, lokernya lebih besar dan designnya lucu banget. Oia, untuk ongkos kirimnya juga sekitar 7.500-10.000 kok untuk JABODETABEK, dan setelah kalian dapet PIN, akan dikasih tau kalau barang kalian udah sampe di loker yang kalian pilih. Akan dikasih jangka waktu selama 3 hari untuk ngambil barang tersebut, kalau lebih dari 3 hari kalian ngga ambil, bisa hubungi customer service untuk minta perpanjangan waktu dan PIN nya akan di ganti :)

Lanjut, aku jelasin tentang fitur lain didalam PopBox ya!
PopSend, bisa dibilang sebagai inovasi dari pengiriman Pos dan pengiriman yang lainnya sih. Cara nya gampang kok, jadi kalian tinggal buka ke website PopBox dan ke menu PopSend. Pas masuk ke landing page dari PopSend, ada kolom untuk melakukan pengiriman dari kota mana dan tujuannya kemana. Udah ada harga pengirimannya juga lho! Setelah itu, sebenernya kalian diharuskan untuk log in atau sign up. Kenapa? karena kalian akan mendapatkan kode verifikasi dan akan memasukan alamat detail dan jenis barang yang akan kalian kirim ke alamat yang dituju. Setelah kalian memilih loker untuk meletakan barang yang akan kalian pilih, barang akan tiba di lokasi yang dituju dalam waktu 1 hari! Karena PopSend ini  punya service yaitu Next Day Service :) Kalian ngga perlu takut barang kalian rusak, karena dijamin PopBox akan menjaga barang yang kalian kirim aman sampai alamat tujuan.

OnDemand adalah salah satu fitur dari PopBox yang memudahkan kalian untuk laundry. Laundry sepatu maupun baju kamu. Gimana caranya? Kamu bisa order ke partner PopBox, yang tertera di website. Abis itu, letakkan baju / sepatu kamu ke loker dengan nomor order kamu. Nanti, baju / sepatu kamu akan diproses oleh partner PopBox yang udah kamu pilih tuh... Tinggal tunggu notifikasi kode PIN deh untuk mengambil barang, untuk pembayarannya akan dihubungi sama pihak laundry berapa jumlah yang kalian harus bayar. Ngga perlu ketemu kok, bisa via transfer aja! Soal harga? ngga perlu khawatir, semua masih bersahabat sama kantong. Setelah dapet PIN untuk ambil barang, kalian bisa ambil baju / sepatu bersihmu di loker PopBox! Gampang kaaannn? Udah ngga perlu lagi repot-repot deh nungguin laundryan yang ga jadi-jadi. 

yang terakhir ada PopShop, ini adalah situs belanja yang disediain sama PopBox. Tersedia makanan, gadget, pakaian, kosmetik, kecantikan dan kesehatan yang ada di website. Harganya ngga mahal, dan barangnya unik-unik. Cara pembeliannya sama, setelah kalian memilih barang yang mau dibeli, akan diarahkan ke metode pengiriman. Yang dimana kalian dipersilahkan memilih loker yang kalian mau ambil nanti barangnya, setelah itu kalian diarahkan ke metode pembayaran. Bisa melalu transfer, DOKU wallet, Kartu kredit atau pun e-cash. Semua nya jadi serba mudah kalau ada PopBox. 

Seru aja sih karena bisa ambil barang yang kalian beli, tanpa harus nunggu dan ngga dapet kabar atau kepastian dari pihak online shopnya. Pelayanannya juga cepet kok, jadi barang yang belom diambil gaakan kemana-mana dan bisa minta perpanjang waktu kalau gabisa ambil sesuai sama waktu yang dikasih sama pihak PopBox. Cobain deh pake PopBox, pasti ketagihan :)


Belanja Online? Ambil di PopBox, CEPAT MUDAH AMAN
For more info go check: https://www.popbox.asia/
Instagram: @popbox_asia
Twitter: @PopBox_Asia

You Might Also Like

0 comments

Subscribe