Drama Korea?

9:37 AM

Oppa!
Saranghae, Oppa!
Miyane :(
Annyeong-haseo :)


Mungkin itu adalah beberapa kalimat bahasa korea yang hafal diluar kepala he he he. Jadi, di blog kali ini aku bukan sharing tentang make up atau seputar kecantikan tapi mau bahas tentang fenomena yang lagi booming banget! Sebenernya agak ngga penting siiih, cuma pengen aja sharing ke kalian.

Aku memang tipikal orang yang pada awalnya ngga suka banget nonton series, karena males kan banyak banget dan maleeees banget nungguin episode yang selanjutnya keluar. Pokoknya dari aku kecil, sampai umur 22 tahun. Aku bersikeras bahwa aku ngga suka dan ngga akan nonton series! Tapi.... semua pendirianku gugur, runtuh karena aku diperkenalkan oleh salah satu series Jepang huhuhu. Setelah nonton series Jepang itu, aku awalnya gamau nonton series lagi karena males nyari juga kan. Tapi, ada seseorang yang berjasa dalam dunia perkenalan ku dengan drama series adalah Kak Mega Tania si gendut! hehehhe aku suka nonton series karena dia awalnya, thanks kak!

Jadi, di blog kali ini aku akan kasih tau ke kalian drama korea apa aja yang sudah aku tonton dan alasan kalian harus nonton drama ini juga! Let's gooohhhhhh...

1. One Litre of Tears (One Litre no Namida)


Ini adalah series yang pertama kali aku tonton. Jadi sedikit penjelasan tentang series ini, menceritakan tentang perempuan cantik bernama Aya yang di diagnosa terkena penyakit yang menyerang syaraf otak nya. Jadi lambat laun, Aya akan mengalami kesulitan dalam mengontrol pergerakan tubuhnya, jadi seakan-akan Aya mengalami kelumpuhan. Tetapi, setelah ia dia vonis terkena penyakit tersebut, Aya tidak patah semangat untuk tetap belajar dan melawan rasa sakitnya. Dan selama ia sakit, ada teman sekolah nya yang bernama Asou Haruto yang setia menemani dan dengan tulus mencintainya walau Aya memiliki kekurangan. Ini fix series tersedih yang pernah aku tonton sih! Ada 11 episode, dan 9 episode aku nangis tanpa henti. Bener-bener nangis se-deres itu karena sedih banget ceritanya. Buat kamu yang lagi melow-melow boleh coba nonton series ini ya! Siap-siap tissue kamu habis :')

2. Reply 1988


This one is my favorite! Parah!!! Se-suka dan se-jatuh cinta itu sama drama ini. Ini baru drama korea pertama yang aku nonton. Pertama kali di kenalin sama drama korea ini, bener-bener langsung jatuh cinta. Dapet referensi dari Kak Mega juga, dia bilang kalo drama ini salah satu drama yang dia suka. Jadi, aku percaya kalo drama ini pasti bagus. Dan.... aku nonton drama ini sampe 2x lho! Se-gabisa move on ituuuuu. Sedih, lucuk, greget banget ceritanya. Sebenernya series Reply ini banyak versinya, ada yang 1988 terus ada yang 1997 ada yang 1994 juga. Tapi aku belom nonton yang lain, karena Reply 1988 'ngebekas' banget di hati aku sampe gabisa move on dari drama ini. Drama ini ngelekat banget sama kehidupan sehari-hari, ada unsur keluarga, ada percintaan dan pertemanan. Dan karna Reply 1988 ini, aku mulai suka sama aktor korea yaitu Park Bo Gum yuhuuuuuw dia sweet banget di drama ini. Bikin meleleh, gemez gemez minta di pacarin banget lah pokoknya. I recommended this Korean series for you guys to watch! Selamat baper :)))))

3. Strong Woman Do Bong Soon



Ini juga salah satu drama korea yang jadi favorite aku, sebenernya alur ceritanya tuh cheesy banget! Kurang lebih alurnya gini:
Cewek punya kekuatan super - ngelamar kerja - Boss nya naksir - tapi cewek itu jatuh cinta sama sahabatnya - bossnya tetep ngejar si cewek itu - sahabatnya sadar - dan si cewek udah jatuh cinta sama bossnya - sahabatnya nyesel - cewek super & boss ganteng hidup bahagia.
Cheesy banget kan!!! Tapi karna di drama ini di support sama aktris dan aktor yang lucu, trs seriesnya jadi menyenangkan gitu. Dibalik cerita romansa, di selipin sedikit unsur mysteri gitu jadi bikin penasaran sama ending seriesnya. Sebenernya ini bukan salah satu drama yang aku nonton setelah Reply 1988, but it's okay :) Kalo yang mau liat Park Hyung Sik jadi cowok yang cuek-cuek gemez perhatian, nonton ini ya!

4. Hello Monster



Nah ini adalah drama korea yang sebenernya aku tonton setelah Reply 1988. Karna, setelah nonton Reply 1988 aku penasaran banget sama aktingnya Park Bo Gum, jadi aku cari-cari drama korea yang ada si Bogumnya itu. Terpilihlah Hello Monster ini. Awal nonton agak sebel karena si Bogum ngga muncul-muncul, tapi.... aktor utamanya kok ganteng :))))) Ternyata si Seo In Guk juga ganteng kalo diliat lama-lama. Jadi ini tuh ceritanya lebih ke Mystery gitu sih, jadi lebih tegang-tegang gitu, tapi ya emang deh kalo drama korea tuh pasti bisa aja nyelipin unsur romansa tanpa mengubah alur cerita drama tersebut. Kalo yang mau liat cowok-cowok ganteng, nonton drama ini aja yaaaa pasti kelepek-kelepek liat Seo In Guk disini.

5. Love In The Moonlight


Ini adalah drama korea terakhir yang aku tonton bulan ini. Awalnya sempet ragu karena kok dramanya 'korea' banget gitu kaaaaan. Tapi pas liat ratingnya bagus dan karena ada Bogum juga, jadi aku nonton aja deh. Emang sihhhh ceritanya tuh tentang perjalanan seorang Putra Mahkota atau Putra Raja buat dapetin tahta di kerajaannya gituuu. Terus ada pengawal kerajaan yang sebenernya dia perempuan, tapi nyamar jadi laki-laki dan mengawal si Putra Mahkota tersebut. Ceritanya touchy sih lebih ke arah keluarga juga, trs complicated banget gituuu. Jujur, aku ngga begitu suka karena setting waktunya ajasih terlalu 'korea' banget gituuu.

YAAAAYYYYYY itu dia adalah referensi drama korea dari aku kalo kalian lagi mau menentukan drama korea apa yang kalian mau tonton hehehe. Semoga referensi ku membantu ya! Selamat ketemu oppa-oppa gantengggg!! Happy watching :*

You Might Also Like

0 comments

Subscribe