Instagrammable Cafes at Bali

5:55 PM

Bali is more than a place
It's a mood, it's magical
It's a tropical state of mind

Who doesn't love Bali? Ngga ada kayaknya. Pasti kalau mau liburan, salah satu destinasinya adalah Bali. Beberapa bulan lalu, aku baru aja pulang liburan dari Bali. Kira-kira aku di Bali selama 5 hari dan menurut aku itu masih kurang buat explore Bali. Aku mau share ke kalian ajaaa selama 5 hari kemarin aku kemana dan semoga bisa jadi referensi kalian kalo pergi ke Bali lain waktu. Kebetulan memang kemarin aku ke Bali, mengunjungi tempat yang instagrammable he he he. Go check this out!

1. Titik Temu

Kayaknya kalo ke Bali, semua orang pada nyari Titik Temu deh! Beberapa kali juga pernah liat Raisa berkunjung kesini jadi kayaknya semua orang penasaran sama tempatnya. Waktu aku kesini, aku masih sewa motor jadi aksesnya ngga susah. Lokasi Titik Temu itu di Seminyak, jaraknya deket banget sama Seminyak Square (sebrangnya gitu) tapi.... kalian pasti akan sedikit kesulitan nyari, karena Titik Temu itu lokasinya masuk ke dalam gang kecil, jadi di depan jalan hanya terlihat signage nya aja. Titik Temu sendiri terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 (indoor) untuk tempat yang ber-AC dan lantai 2 itu (seperti yang terlihat di foto) tempat duduknya seperti anak tangga gitu, yang pandangannya langsung ke arah pintu masuk. Harganya ngga begitu mahal menurutku, untuk menu yang aku pesan (kopinya enak, pisang goreng ala ala nya juga enak) menghabiskan biaya Rp 150.000,- (sudah termasuk pajak). Aku berkunjung ke Titik Temu sekitar jam 10.30, cukup panas sih tapi aku memang sengaja memilih lokasi yang outdoor. Buat kalian yang ngga suka panas-panasan, masih bisa kok menikmati kopi di Titik Temu di bagian indoor ya!

2. The Lawn Canggu

Setelah makan siang dan jalan-jalan sedikit di sekitar Renon-Bali, aku memutuskan untuk menghabiskan siang pada waktu itu untuk pergi ke daerah Canggu. Aku dan temanku memang sengaja mencari tempat yang bisa santai hingga matahari terbenam. Dan untungnya kami datang disaat Lawn Canggu belum terlalu ramai, masih ada beberapa tempat duduk yang kosong. Walaupun sore harinya tempat duduk kami dipindahkan ke sisi kanan Longue, tidak jadi masalah karena kami masih bisa menikmati sunset ditemani dengann pertunjukan musik akustik saat itu. Di Lawn Canggu tidak ada minimum order pada siang hari, kecuali jika disana sedang ada event tertentu. Tidak hanya itu, jika kalian ingin bermain pasir di pantai kalian bisa turun sebentar ke pantai yang ada disana. Kalau tidak salah namanya Pantai Batu Bolong.

3. Terracotta Ubud

Keesokan harinya, aku dan temenku memutuskan untuk menyewa kendaraan beroda empat karena kami akan menempuh perjalanan yang lebih jauh dari hari kemarin (karena Bali panas juga sih kayaknya ngga sanggup naik motor terus hehe). Perjalanan kali ini lebih jauh lagi yaitu ke daerah Ubud. Awalnya kami bingung mau kemana, akhirnya kami googling dan menemukan tempat namanya Terracotta, jadi tempat ini sebenernya resort dan villa tapi ada restonya juga yang cukup diminati. Awalnya sempat ragu, enak nggga yah tempatnya? Suprisingly tempatnya enak sejuk dan sepi sunyiiii dan lokasinya itu bersebelahan sama sawah. Cocok banget buat yang mau menyendiri dan menenangkan pikiran, karena memang pada dasarnya, daerah Ubud itu diminati karena lokasinya yang ngga bising.

4. La Laguna

Lokasinya masih berada di daerah Pantai Kayu Putih Canggu. La Laguna kayaknya tempat yang pas buat kalian yang mau makan cantik sambil nikmatin sunset deh! Tempatnya vintage gitu dan lebih cenderung suasana kayu sih interiornya. Di La Laguna ini ada beberapa spot tempat ternyata, ada yang menghadap ke pantai, ada juga yang di taman, ada yang di dalem restonya juga.. Kalau kalian mau kesini, ada baiknya kalau kalian melakukan reservasi dulu sih. Kalau ngga salah saat aku melakukan reservasi, pelayannya mengatakan kalau aku harus minimum spent Rp 300.000, makanya saat pesen makanan tuh sebenernya kelebihan. Tapi ternyata waktu pembayaran, ngga harus ada minimumnya... coba nanti kalau kalian ke La Laguna, double check lagi ya!

5. Motel Mexicola

Seneng banget pasti rasanya kalau ke tempat yang unik dan warna warni gitu kan. Nah salah satu tempat yang bikin aku penasaran adalah Motel Mexicola. Lokasinya terletak di jalan Kayu Jati. Jalanannya sempit, jadi waktu aku kesini aku parkir kendaraan di Seminyak Square dan aku jalan kaki aja. Jaraknya kayaknya ngga lebih dari 1 kilometer deh! Kalau jalan kaki juga cuma 5 - 10 menit aja! Ternyata motel mexicola sudah buka dari jam 10 pagi. Aku kesana awalnya cuma mau foto-foto aja, karena kata temenku kalau pagi itu belum buka jadi siapa aja boleh masuk dan lihat kedalam. Tapi ternyata, aku kesana agak siang jam 11 dan yaudah akhirnya aku dan temenku masuk hanya pesan satu minuman, karena emang cuma mau foto dan penasaran aja. Kalau malam, tempat nya cocok buat kalian yang penikmat musik dan mau having fun sama temen-temen.

6. Sea Circus & Kim Soo

Setelah dari Motel Mexicola, ternyata masih ada tempat lucu di daerah situ yang udah hits banget di dunia instagram. Apalagi kalau bukan Sea Circus dan Kim Soo! Posisi cafe ini sebelahan, jadi aku sekalian aja mampir dan lihat-lihat. Kalau di Sea Circus, konsepnya memang disediakan spot foto di pinggir jalan atau persis di depan cafenya. Jadi siapapun yang lewat sana, diperbolehkan mengambil foto. Kalau di Kim Soo, sebenernya Cafe juga tapi dia juga menjual berbagai macam perabotaan dan pernak pernik rumah, ada baju juga. Tempatnya lucu dan banyak barang yang antik dan unik. Kalau konsep di Sea Circus itu lebih ke colorful, kalo di Kim Soo lebih ke monochrome gitchuuuu.

7. Mad Pops

The famous Ice Ice Baby!!! Jujur aja aku penasaran sama ice cream yang hits banget di instagram ini. Pasti orang-orang foto dibawah tulisan Ice Ice Baby. Dan ternyata lokasinya ngga jauh dari Seminyak Square juga. Mad Pops terletak di deretan ruko-ruko yang ada di Seminyak itu. Awas kelewatan ya! Karena ini tempatnya ternyata kecil banget! But it's okay, demi feed instagram yang bagus, kalian harus mampir ya!

8. Sea Vu Play

Seminyak tuh emang banyak banget cafe unik dan tempat makan yang lucu-lucu. Salah satunya adalah Sea Vu Play yang jaraknya juga ngga terlalu jauh dr pusat Seminyak. Konsep tempatnya tuh maritime traditions gituuu, tropical venue atau semacam kehidupan laut lah. Jadi design dan interiornya cenderung ke kapal laut, atau jaring-jaring kapal dan semacamnya. Jujur waktu aku kesini jam 12 siang gitu dan itu panas buanget! Kalau mau coba, agak sore aja guys!

8. Woobar / W Bali Seminyak

Last but not least, masih di daerah Seminyak, lebih tepatnya di Jalan Petitenget kalian akan nemuin W Bali - Seminyak, The Luxury Hotel in Bali. Aku kesini sebenernya sekalian menghabiskan waktu sebelum harus kembali ke Jakarta. Karena emang aku lagi di daerah Seminyak, jadi aku memutuskan untuk ke Woobar aja. Tempatnya bagus banget, sayang banget kesana pas hari terakhir, padahal kalau engga bisa juga lho berenang :') Jadinya cuma duduk dan ngobrol aja sambil ngeliatin orang-orang berenang dan berjemur. Kalau ada event atau weekend, Woobar memang terbilang cukup mahal karena minimum payment nya kalau ngga salah bisa sampai Rp 500.000,- tapi kayaknya kalau kalian mau coba ke Woobar, bisa coba di weekdays aja, dengan kalian memesan minum di Bar nya, dan menambah biaya (est) Rp 100.000 kalian bisa dapat free towel dan diperbolehkan menggunakan swimming poolnya. Seru kan!!

Kalau kaliaan punya rencana liburan dalam jangka waktu dekat ini, kalian harus ke Bali!!! Karena banyak banget cafe dan tempat wisata di Bali yang bisa kalian explore. Aku juga masih ngerasa kurang banget kayaknya mau liburan lagi he he. Semoga review dari aku cukup membantu kalian. Kalau ada yang maua ditanya seputar lokasi atau tempat yang aku kunjungi selama di Bali boleh tulis di kolom comment ya! Mau juga dong tau, kalian kalau ke Bali kemana?? Thank you.