Kota Malang, Tapi Tidak Se-Malang Namanya

1:34 PM

Cukup kotanya aja ya yang namanya Malang, semoga hidupnya ngga keikutan 'malang'
Biasanya itu pernyataan dari sebagian orang-orang kalau denger kota Malang.
Tapi apa bener?



Kali ini, kenapa ya aku bahas soal Kota Malang? Karena, ini salah satu hal lucu yang terjadi di kehidupanku. Dulu, tahun 2011 aku menginjakkan kaki di kota ini, untuk kuliah. Oktober tahun 2015 resmi 'angkat kaki' dari kota ini, dan sama sekali ngga kepikiran buat balik lagi ke kota ini. Kenapa? Soalnya Malang tuh jauh, dan aku ngga ada keluarga di kota ini. Tapi sekarang, tahun 2017 aku kembali menginjakkan kaki-ku di Malang lagi. Dengan dan akan mengalami cerita yang berbeda. Makanya, aku mau sedikit share sama kalian, kalau kalian mau liburan, kenapa sih Malang harus masuk kedalam salah satu list kalian? Di Malang emang ada apa aja sih?

1. Bromo Tengger Semeru

Ya walaupun ini ngga deket-deket banget sama kota Malang, tapi salah satu alasan orang ke Malang pasti pengen berkunjung ke Bromo. Perjalanan dari Malang menuju Bromo kurang lebih sekitar 2 - 3 jam dengan mengendarai motor atau mobil. Nggak perlu bingung buat kalian yang mau ke Bromo, sekarang udah banyak travel yang menyediakan jasa antar-jemput ke Bromo kok! Setiap harga travel pastinya berbeda, dimulai dari kisaran 250.000/orang, nanti akan dijemput menggunakan Jeep dan diajak mengunjungi spot foto yang instagrammable pastinya. Kalian bisa menikmati sunrise yang indah banget di Penanjakan Bromo, lalu kalian bisa melihat kawah Bromo, bisa foto di Pasir Berbisik di area Bromo, lalu ada juga Bukit Telettubies. Pokoknya seru banget deh! Jangan lupa pakai jaket ya, apalagi buat kalian yang nggak tahan dengan suhu dingin, nanti masuk angin hehe :)

source image: http://bromotenggersemeru.org/gallery

2. Kota Wisata Batu

Batu itu, kayak 'puncak'nya kota Malang. Tapi jaraknya ngga sejauh itu, mungkin sekitar 15km dari Kota Malang. Namanya juga Kota Wisata, pasti banyak tempat wisatanya. Yang paling terkenal di kota Batu itu adalah Ketan Legenda yang letaknya berada di Alun-Alun Batu. Kalau mau melihat keindahan Kota Batu, bisa juga naik Bianglala yang ada di alun-alun dengan mengeluarkan uang sekitar 3000 rupiah. Tempat wisata yang terkenal juga ada Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Satwa, Eco Green Park, Batu Night Spectacular, Omah Kayu, Museum Angkut dan ada juga perkebunan Strawberry. 

image source: https://ksmtour.com/wisata-kuliner

image source: dolandolen.com

image source: https://media-cdn.tripadvisor.com

image source: koperbunda.com

image source: http://3.bp.blogspot.com

image source: pesonabromo.com

3. Pantai di Malang Selatan

Nggak cuma kaya dengan wisata alam pegunungan, Malang juga punya pantai yang terletak di daerah selatan yang bahkan masih sedikit diketahui orang-orang. Perjalanannya memang butuh waktu ektstra, seperti 2 jam atau sampai 3 jam perjalanan, tapi sesampainya disana dijamin pasti ngga nyesel dan semua rasa capek pasti hilang. Beberapa pantai yang terkenal adalah Pulau Sempu, Pantai Balekambang, Pantai Goa Cina, Pantai 3 Warna, atau bahkan kalian bisa menemukan salah satu wisata alam Sumber Jenon yang airnya bersih banget!

image source: http://img.ulinulin.com

image source: https://s.kaskus.id/images/2016/12/14/4087265_20161214120951.jpg

image source: http://iqbalazhari.com/

image source: www.penabiru.com

image source: dolandolen.com

Taddaaa! Itu dia sedikit gambaran kira-kira kalau mau wisata ke Malang tuh ada apa aja sih... Itu baru wisata alam nya aja loh! Kalau soal kuliner udah ngga diragukan lagi, di Malang banyak makanan yang cukup fenomenal juga. Ada Rawon Rampal SBY, Bakso President yang tempat makannya persis di sebelah rel kereta, atau Bakso Bakar seperti Pahlawan Trip dan Pak Man. Jangan lupa beli oleh-oleh khas Malang ya! Yang terkenal adalah Keripik Tempe, Keripik Singkong lumba-lumba dan Pia Mangkok! Selamat Liburaaaaaan :D





Much Love,



Apem



You Might Also Like

0 comments

Subscribe