5 Film Romantis Yang Harus Kalian Tonton Saat Valentine's Day

9:18 PM


Akhirnya kembali nulis lagi nih, setelah sekian lama ngga nulis karena (sok) sibuk hehe. Soooooo, sebentar lagi akan menyambut bulan penuh kasih sayang nih, bulan Februari. Banyak yang menganggap bahwa bulan Februari adalah bulan penuh kasih sayang atau biasa disebut Valentine's Day, tapi ada juga yang ngerasa kalau bulan Februari adalah bulan yang sama aja kayak bulan-bulan pada umumnya (kayaknya ini pemikirannya para jomblo deh) upps! just kidding guys :)


Eh, tapi sebentar dulu deh.. sebenernya asal muasal Valentine's Day itu dari mana sih? Jadi katanya.... "Valentine's Day bermula pada abad ke-3 M, di mana berkuasa seorang raja Romawi bernama Claudus II Ghoticus. Dengan kekuasaannya, dia menghukum pancung seorang pendeta bernama Santo Valentine pada tanggal 14 Februari 269 M. Santo Valentine dihukum pancung lantaran menikahkan seorang remaja (prajurit) muda yang tengah menjalin cinta kasih, sehingga dianggap telah menentang ketentuan kerajaan." katanya sih gituu... hmmm yaudah deh kita lupakan sedikit tentang sejarah ya!

Jadi, di blog aku kali ini aku mau bahas tentang Film Romantis yang bisa kalian tonton saat hari Valentine. Kenapa? Biar yang punya pacar makin mesra dengan nonton film romantis, yang jomblo makin ngerasa jomblo deh hehehehe :) Ini review berdasarkan film yang udah pernah aku tonton ya, sebenernya aku suka banget sama film Drama-Romance, anaknya cheesy banget kalo soal cinta-cintaan. Dan gampang banget mewek, jadi ngga usah diragukan lagi deh (semoga) sama rekomendasi film dari aku, karena aku suka banget nonton film romantis. So, let's staaaaaaarrrtttt!

1. La La Land (2016)


(http://static.metacritic.com/)

The first movie, goes to La La Land. Siapa sihhhh yang ngga terpesona sama film musikal yang lagi happening banget ini? Jujur aja aku sih baper nontonnya, udah 2 kali nonton dan nangis di endingnya. Review sedikit ya, filmnya menceritakan tentang sepasang kekasih yang lagi mengejar mimpinya masing-masing. Endingnya sih sedih.... menohok gitu, gimana sih rasanya udah menitih mimpi dan ngejar dari 0, dia yang selalu ada nemenin dari bawah tapi endingnya pas sukses bukan dia yang ngerasain bahagianya? Ahhhhhhhh, sudahlah gabisa di jelaskan sama kata-kata. Dan film ini ngga ngebosenin, ngga kayak film yang dikit-dikit nyanyi, pokoknya bagus deh! Lagu-lagunya juga enak, jadi yang belom nonton yukkkk ditonton :)

2. The Notebook (2004)

(https://s-media-cache-ak0.pinimg.com)

Who doesn't love Ryan Gosling by the way? Whoaaaa he's a really hot guy, isn't he? Di film yang kedua juga aku secara tidak sengaja memilih The Notebook sebagai salah satu referensi film romantis yang wajib kalian tonton. Filmnya udah lumayan jadul, tahun 2004 release nya, Ryan Gosling masih muda banget. Pemeran utamanya Ryan Gosling sama Rachel McAdams, I think these two are perfect too. Ceritanya sad ending juga (duuuhhh kenapa sad ending terus sihhh). Jadi ini plot ceritanya tuh maju-mundur (tapi ngga cantik...), jadi si Rachel McAdams ini ceritanya menikah dengan si Ryan Gosling, tapi dimasa tua nya ternyata si Rachel punya penyakit semacam Alzheimer gitu, tapi Ryan selalu berusaha untuk ngebalikin memorinya supaya bisa inget sama dia. Pada masa mudanya, mereka dimabuk cinta banget, cuma ditentang sama keluarganya Rachel karena mereka keluarga yang cukup berada gitu. Tapi namanya juga jodoh, akhirnya mereka nikah juga. Ada yang punya kisah sama kayak mereka? Ngga direstuin sama orang tua mungkin? Hmmm coba nonton film ini deh, dijamin nangis :')

3. You Are The Apple of My Eye (2011)

(https://i.ytimg.com)

Siapa yang belom nonton film ini? Bagi belom yang nonton, kalian harus nonton secepatnya! Film yang ini bukan dari holywood, tapi film ini dari Taiwan. Jangan ngeremehin film Taiwan atau Thailand atau Korea guys, mereka lebih parah kalo bikin alur cerita. Mereka lebih berhasil bikin mood kita naik turun dan penasaran sama akhir ceritanya. Apalagi buat kalian yang punya jalan cerita hampir sama kayak film ini, sahabatan dari SMA tapi ngga berani ngungkapin kalo kalian saling suka. Cuma gengsi, tapi perhatian sebenernya. Khawatir, ataupun takut untuk nyatain perasaan. Ujung-ujungnya, karena kalian (apalagi cowok) ngga punya keberanian nyatain perasaan, akhirnya perempuan yang kalian suka dari dulu, lebih bahagia sama orang lain :') tapi di film ini sebenernya ngajarin kita untuk tulus sayang sama orang lain, bahkan kalau memang seseorang itu lebih bahagia sama orang lain, akan bawa efek bahagia juga ke kita, karena kita yakin bahwa orang yang kita sayang ngga akan ngerasain sedih karena udah bersama orang yang tepat. Uuuuuhhh, siapin tissue ya kalo nonton film ini.

4. Bridget Jones's Baby (2016)

(https://movies.universalpictures.com)

In Bridget we trust! Hahaha sebenernya ini film agak lucu, karena film ini mengajarkan bahwa... selama apapun kalian menjomblo dan gonta-ganti pacar, kalian akan ketemu sama orang di masa lalu yang emang udah ditakdirkan buat kalian. Jack hadir sebagai orang baru yang meyakinkan kita bahwa dia lah yang selalu ada buat si Bridget, but Mark there... dia pasrah karena ngerasa bahwa dia kalah saing sama si Jack satunya. Tapi hati pun bisa berkata apa, ternyata Bridget lebih nyaman kalau sama si Mark, dia lebih ngerasa aman. Sampe adegan yang paling menyentuh adalah saat Bridget mau melahirkan, Jack dan Mark ada di samping Bridget saat lagi kontraksi. Jack yang selalu di sorot, selalu ada saat susahnya Bridget hamil, tapi saat proses kontraksi, Bridget memilih menggenggam tangan Mark, ya itu... karena Bridget merasa lebih aman dan nyaman bersama Mark :') akhirnya mereka menikah, dan punya bayiii woohoo! Film ini ringan kok, jadi cocok buat kalian yang mau mengisi waktu luang.

5. Love, Rosie (2014)

(http://saltypopcorn.com.au/)

This is the last movie that I picked. Lily Collins and Sam Claflin was a perfect combination for couple scenes. Ini cocok banget nih buat kalian yang "friendzone" hahahah! Di film ini, ceritanya si Rosie sama Alex sahabatan dari mereka kecil, karena mereka tinggalnya tetanggaan. Sampe akhirnya mereka sekolah pun bareng, gerak-geriknya memang udah ketauan kalo mereka care satu sama lain, cuma ya itu gengsi buat bilang. Sampe akhirnya si Alex harus kuliah beda kota sama Rosie, dan Rosie nutup-nutupin kalo dia ternyata hamil karena mantannya. Tapi yang namanya sesuatu ditutup-tutupin akan ketauan juga kok, si Alex pun pulang dan nyamperin Rosie untuk minta diceritain. Singkat cerita, Alex akhirnya nikah dan Rosie ngerasa hidupnya gaakan sempurna tanpa Alex. Tapi semua terlambat, Alex udah nikah... Rosie harus menlanjutnkan hidupnya, tapi diakhir cerita ternyata Alex pun ngga mau kehilangan kesempatan yang udah kesekian kalinya karena ngga bisa dapetin hati Rosie. Setelah Alex cerai, dia memutuskan untuk nyamperin Rosie, dan minta Rosie untuk nikah sama dia. Awwwww, dari sahabat jadi cinta... Tuh! Buat kalian yang friendzone dan gengsi untuk ngutarain perasaan kalian, mending bilang deh sekarang. Daripada udah keduluan dia nikah kan....

Finally! Itu dia 5 film yang aku rekomendasiin untuk ngisi waktu kalian selama Valentine's Day. Ini semua berdasarkan rekomendasi aku lho ya, belom tentu yang aku bilang romantis, dimata kalian ternyata biasa aja hehehe maklum aku anaknya cheesy banget sama cinta-cintaan :)

Sebenernya, mau seromantis apapun film yang udah kalian nonton, akan ada banyak banget ending yang gaakan kalian duga. Begitu juga di hidup kalian, sebenernya kita tinggal usaha se-maksimal mungkin untuk mencapai apa yang kita mau, tapi inget... Tuhan yang menentukan. Kalau kalian udah ngerasa melakukan yang terbaik, belom tentu itu yang terbaik dimata Tuhan. Jadi jangan pernah putus asa ya! If it is meant to be, it will be :) Semoga review dari aku membantu mengisi list film kalian yang belom ditonton ya.. Semoga di Valentine's day tahun ini yang punya pacar semoga makin awet, yang belom punya pacar semoga segera dipertemukan dengan jodohnya aamiin... Kalian ada yang punya rekomendasi film bagus juga ngga? Nggak mesti film romantis kok, yuk comment ya! Happy watching




Much Love,

Apem

You Might Also Like

4 comments

  1. gimana nih kalau nonton film romantis tapi jomblo? :'D nggak jadi sweet malah nyesek jadinya :'D

    lindadevip.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atau ajak nonton gebetan nya ajaaaa hehehe siapa tau setelah nonton bareng jadi berjodoh hihi :D

      Delete
  2. Andaikan ada Fiftyshadesdarker di bioskop kitaaaa mbak buat valentine an

    ReplyDelete

Subscribe