[REVIEW] Berkenalan Dengan Lokal Essential Oil - Organic Supply Co.

9:53 PM

Sepertinya trend yang sedang melanda kehidupan semenjak akhir tahun 2018 hingga sekarang adalah maraknya pemakaian essential oil atau aromatherapy. Ada yang dibalur ke tubuh, atau ada juga yang pakai diffuser. Karena trend ini, aku akhirnya ikutan coba pakai essential oil. Tidak sedikit yang menggunakan merk terkenal, atau bahkan sudah mulai bermunculan minyak lokal yang dipercaya memiliki khasiatnya masing-masing. 


Awalnya cuma melihat postingan (lagi-lagi) dari beberapa selebgram, mereka berbagi pengalaman memakai essential oil tersebut yang di klaim memiliki khasiat. Kepo punya kepo, aku coba search salah satu oil yang sudah terkenal tersebut, sebut saja dia YL ya. Nah si oil YL ini, sudah terkenal dan buanyak banget macam oilnya. Ada yang Lavender, Lemon, Peppermint, dan semacamnya. Digunakannya juga macam-macam, ada yang hanya dibalur di beberapa titik tubuh, ada juga yang memakai diffuser (jadi kayak semacam uap yang dapat dihirup gitu, guys). Katanya sih, setelah pakai si oil ini, ada yang merasa tidur anaknya jauh lebih nyenyak, ada yang meredakan flu, menghilangkan pegal-pegal, dan bisa juga memberi rasa sejuk untuk ruangan. Saat aku search harga si YL ini, responku cuma satu "ha?! mahal banget~ cuma 5ml tapi harganya bisa 300.000an, gila kali". Tahan.... Tenang.... Maklum anak kosan, jadi kalo beli barang sekecil itu kok ya sayang banget kayaknya.

Cerita sedikit, pada saat itu aku lagi merasa tidak enak badan, kayak mau flu, jadi hidung terasa mampet sebelah. Lalu, ternyata teman kantorku ada yang memakai si oil YL ini, aku coba dongggg~ waktu itu aku mencoba mencampur oil nya kedalam diffuser, oil yang aku pakai itu peppermint dan lemon. Tidurlah disebelah diffuser tersebut, rasanya memang tidur lebih nyenyak dan pernafasan jauh lebih lega saat menghirup oil itu. Tunggu dulu, tunggu dulu... tapi aku nggak langsung beli kok!


Pas banget kebetulan waktu itu mau jalan-jalan ke Singapore dan aku merasa butuh minyak pijat yang bisa aku bawa untuk menemani perjalananku. Tapi, karena menurutku si YL ini terbilang cukup mahal, akhirnya aku mencoba untuk mencari produk serupa. Akhirnya ketemu dengan si Organic Supply Co ini. Setelah aku baca, ternyata produk ini berasal dari Jakarta. Harganya masuk akal! Itu yang aku cari. Waktu memilih produknya, agak bingung. Apa ya yang aku pilih.... sampai akhirnya aku memutuskan untuk beli Lemongrass 100% pure essential oil dan Peppermint essential oil roller ball. Kenapa aku pilih itu? Karena yang Lemongrass lagi discount! HAHAHA anaknya emang pencari diskonan gengs. Lalu kenapa aku pilih yang Peppermint? Karena setelah aku baca, si Peppermint ini bisa meredakan pegal dan mual. 



Pengalamanku saat pakai oil ini adalah emezing. Tapi aku tidak pakai di diffuser (karena nggak punya gengs haha) jadi aku cuma pakai dibalurin aja ke tubuh. Oil ini tidak meninggalkan bekas di baju jika kalian langsung usap ke tubuh, dan tidak lengket! Kalau untuk yang Lemongrass, aku pakainya dicampur dengan minyak zaitun. Jadi buat pijet-pijet kaki kalau lagi pegel gitu. Pemakaiannya juga gak banyak, minyak zaitunnya secukupnya, lalu untuk oil Lemongrassnya cuma 2 - 3 tetes aja. Baunya aku suka, tidak begitu menyengat (kalo buat yang suka bau-bauan minyak masih ok), lalu dibalur aja ke kaki sambil dipijet-pijet gitu. Nanti setelah 5 menitan agak kerasa hangat gitu. Kalau yang Peppermint aku SANGAT CINTA sekali. Dia travel friendly banget karena bentuknya roll jadi nggak perlu yang dicampur sama minyak zaitun atau coconut oil gitu. Praktis bangetlah pokoknya! Kalo Peppermint ini biasanya aku balurin di pundak dan leher. Kalo mau tidur jadi kehirup dan bener-bener bikin tenang. Dan kalau lagi pusing atau mual, aku hirup-hirup aja dari botolnya, nanti mualnya hilang deh!



Harga

Untuk harga si Lemongrass 100% Pure Essential Oil, kalian bisa beli langsung di web nya dengan harga Rp 65.000 aja untuk 5ml! Lalu buat yang Peppermint Roll nya Rp 120.000 untuk 10ml. Murah kan!!

So far, suka banget pakai essential oil dari si Organic Supply Co ini, harganya murah! Dan emang beneran aku tidur jauh lebih nyenyak dari biasanya kalau pakai oil ini. Kalau kalian lagi cari essential oil lokal dengan harga murah, aku saranin kalian untuk coba Organic Supply Co ini. Kalian bisa langsung cek produk lainnya disini ya. Re-purchase? YES PLEASE. Selamat mencoba!


Much Love,

You Might Also Like

0 comments

Subscribe