[REVIEW] MENSTRUHEAT for Menstrual Cramp Relief

9:39 PM

Pernah nggak sih kalian sebagai wanita ngerasain yang namanya kram perut saat "kedatangan tamu"? Rasanya sakit banget dan bikin aktivitas pada hari itu jadi terhambat karena uring-uringan ngeluh perutnya sakit. Badan terasa lemas, nggak nafsu makan, emosi meningkat, pokoknya mood jadi kacau balau. Same here! Aku bisa dibilang yang sering mengalami kram perut saat datang bulan atau menstruasi. Banyak hal sebenernya yang bisa dilakukan untuk mencegah si kram perut datang, aku mau share ke kalian sama salah satu patch yang bisa membantu meredakan si kram perut ini, namanya Menstruheat.


Awal aku tau ada si menstruheat ini dari salah satu selebgram kalo nggak salah, aku lupa siapa yaaaa kayaknya Kak Tanya Larasati deh apa kak Alodita gitu. Pokoknya si selebgram yang aku lupa siapa yang share itu dia nunjukin kalo si patch ini bisa meredakan kram perut yang melanda saat menstruasi. Waktu bulan Januari 2019 aku lagi pergi ke Singapore, akhirnya aku mampir ke salah satu drug store, sebut aja Guardian. Aku lihat dibagian obat-obatan gitu, ada si menstruheat ini. Kalau nggak salah inget, harga si Menstruheat ini dalam rupiah itu sekitar Rp 50.000an ribu sekian. Karena awalnya masih mau coba aja, aku beli deh 1 doangggg. 

Pas banget aku menulis ini karena aku habis mengalami kram perut karena menstruasi, dari siang udah menahan rasa sakit karena aku lupa bawa si patch ini ke kantor, seharian uring-uringan dan aku cuma minum air hangat aja. Sesampainya di kosan, aku mencoba buka si patch ini. Jadi ternyata di dalamnya ada 2 bungkus lagi. 


Setelah aku buka, jadi dia bentuknya kayak koyo yang ada bantalannya gitu. Ukurannya cukup lebar, dan ada juga petunjuk pemakaiannya. Jadi untuk pemakaiannya ada 3 tipe, bisa langsung ditempel di kulit, bisa ditempel di atas panty, atau bisa ditempel diatas baju yang lagi kita pakai. Awalnya aku pengen langsung tempel aja diatas perut kan, cuma pas baca petunjuknya kalo buat kalian yang memiliki kulit sensitif dan baru pertama kali coba pakai si patch ini, lebih baik coba dulu pemakaian yang ditempel di panty. Ok. Baiklah akhirnya aku mengikuti saran petunjuk tersebut.



Untuk patch nya sendiri, jadi dia bentuknya kayak ada bantalannya gitu loh. Dan tidak berbau kayak koyo pada umumnya. Klaimnya bisa dipakai sampai 12 jam lebih gitu. Jadi saat dilepas perekatnya, dia kayak double tip gitu bentuknya untuk bisa nempel.


Bener dong! Baru ditempel, kira-kira 5 menit kemudian kayak langsung panas gituuu. Rasanya kayak pakai koyo. Untuk ukuranku yang biasa pake koyo sih ini ngga begitu panas, cuma hangat aja. Sorry to say, jadi saat aku pakai patch ini, aku pakai diatas panty tapi ada sedikit patch ini yang nempel dikulitku, lebih tepatnya di perut bagian bawah. Namanya juga Apem yah kalo lagi kesakitan gini, bawaannya ngantuk dan alhasil pada saat aku pakai ini, ketiduran dong! Padahal di petunjuknya jangan dipakai tidur hahaha tapi aku gatau sih kenapa gaboleh dibawa tidur, padahal menurutku patch nya pun tidak menghasilkan bau, tidak menempel atau basah atau semacamnya jadi menurutku aman ajasih kalau dipakai tidur.


Keesokan harinya aku bangun, si patch ini masih hangat dong. WAW banget kan?! Terus akhirnya ku lepas dan aku bergegas mandi. Sedihnya, saat aku lepas si patch ini, dibagian kulitku yang di perut bagian bawah yang kena si patch ini jadi gatel dan merah, bahkan kayak kulitku terkelupas gitu, dan perih banget :( mungkin karena memang kulitku sensitif yaaaaa. Jadi ku sarankan buat kalian yang mau coba, lebih baik pemakaiannya yang ditempelkan di panty aja sih... kalau dipikir-pikir iya pasti luka sih kulit kalo langsung ditempel, karena emang serekat itu patch nya. Aku pakai buat tidur aja, si patchnya tidak lepas sama sekali.


Menurutku, si patch ini sangat membantu kalian buat meredakan kram perut. Karena dia memberikan hangat buat perut kita gitu. Dan pemakaiannya praktis lagi, tidak berbau dan serekat itu jadi kalau kalian pakai saat aktivitas seharian pun tidak akan lepas dan mengganggu. Karena aku suka patch ini, aku akhirnya coba cari di Shopee dan ada! Happy banget sekarang apa aja ada, dan harga di Shopee lebih murah ketimbang beli di Singapore waktu itu, harganya cuma Rp 39.000 buat 1 bungkus. 

Kalau kalian lagi mengalami kram perut saat menstruasi, biasanya kalian ngapain? Minum obat atau gimana? Boleh dong share ke aku siapa tau cara kalian lebih efektif dalam meredakan kram perut. Bye bye period cramps!



Much love,

You Might Also Like

0 comments

Subscribe