[Review] Unbranded Brushes For Make-up

12:05 AM



Pernah ngga sih kalian para make up beginners ngerasa bingung mau beli Brush untuk make up yang merk apa? Takut harganya kemahalan dan ngga kepake? Aku salah satunya! Aku masih terhitung pemula untuk yang namanya make up, dulu waktu pertama banget punya brush itu cuma Powder Brush dan dipake juga untuk Blush On. Kenapa alasannya? Karena takut ngga kepake kalo udah beli karena ngga ngerti cara pake nya, akhirnya aku mulai suka sama make up dan menurut ku brush mengambil andil paling besar kalo make up nya mau bagus (iyalah kalo ngga ada brush terus pake apa?!) Dan akhirnya, aku memutuskan untuk beli Unbranded Brushes untuk Make-up aku. 

Awalnya sempet ragu kalo beli Unbranded Brushes nanti kualitasnya jelek, bulunya cepet rontok, dan ngga tahan lama. Tapi dengan positif aja aku beli dan ternyata hasilnya diluar asumsiku selama ini. Meskipun dia Unbranded Brushes, tapi bulunya halus, ngga rontok dan kualitasnya lumayan banget! Aku dapet 10 brushes dan menurutku sangat cukup untuk aku belajar make up karena brush nya punya fungsi yang beda-beda dan pasti kepake :) Aku akan share ke kalian mengenai kegunaan brush nya ya!


Dimulai dari Unbranded Brushes 3 ini ya, ada Kabuki Brush, Powder Brush dan BB Cream Brush. Sebenernya ngga ada sih yang namanya BB Cream Brush, jadi aku nulisnya berdasarkan kegunaanku aja pas pake brush ini. Kabuki Brush itu bisa kalian pake untuk mengaplikasikan powder/bedak. Terus apa bedanya sama Powder Brush? Aku ngga tau bedanya secara signifikan, tapi biasanya yang aku pake kalo Powder Brush yang atasnya lebih bulat dan padet itu aku aplikasiin di under eye aku, jadi aku puk puk biar lebih nge-cover concealer yang udah aku gunain dan kalau Kabuki Brushnya aku pake untuk semua area wajah aku. Dan kenapa aku menggunakan brush satu lagi sebagai BB Cream Brush, karena bentuk brushnya yang cenderung rata dibagian atas jadi saat kita mau blend BB Cream atau Foundation itu bisa lebih rata :)


Nah lanjut ya ke Unbranded Brushes selanjutnya, disitu ada Foundation / Contour / Highlighter Brush. Kenapa sih kok bisa dipake macem-macem? Iya betul banget, jadi sebenernya brush ini itu suka-suka dan nyamannya kalian aja mau digunain untuk apa. Karena brush ini bentuknya cenderung pipih jadi aku gunain untuk Foundation di under eye atau bisa di sekitar alis untuk mempertegas bentuk alis aku. Dan ini juga cocok banget untuk Contour dan Highlights tulang pipi kamu karena bentuk brush yang pipih ini. Dan selanjutnya ada Blush Brush, bentuknya yang agak besar dan agak miring cocok banget untuk kamu aplikasiin blush on di pipi kamu, eits tapi jangan terlalu merah ya! Nanti kayak ondel-ondel lho he he he.


3 brushes selanjutnya, ada 2 Blending Brushes dan Eye Shadow Brushes. Sejujurnya dari pertama aku beli Unbranded Brusher ini, belum semua brush yang udah aku coba. Contohnya si Blending Brush yang paling kanan di foto. Aku ngga tau dan belum pernah coba si brush ini. Tapi kalo untuk si Blending Brush satunya, aku udah pernah pake dan itu aku pake untuk blending transisi eye shadow ku biar keliatan jd lebih rapih dan ngga belang belonteng. Dan brush yang ditengah adalah brush untuk mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata kamu. Eye shadow brush sebenernya ada banyak macemnya lagi, dan yang aku punya ini biasanya untuk transisi di tengah kelopak mata kamu. Jadi biar matanya lebih gimanaaa gitu.


Dan yang terakhir adalah Blending Brush (lagi) dan Under Eye Concealer Brush. Ternyata masih ada brush yang belum aku pake dari Unbranded Brush ini. Dan yang satu lagi adalah Under Eye Concealer Brush, kenapa aku pake untuk concealer karena bentuk brushnya yang padet jadi lebih enak kalo buat mengaplikasikan concealer yang mau kita fokusin nutupin mata panda kita :) Tapi sepertinya brush ini bisa kalian gunain juga sebagai Lip Brushes deh, untuk ngebuat Lip Liner kalian. 


Pokoknya buat kalian yang mau coba belajar make up, ngga perlu takut lagi untuk beli Unbranded Brushes yang dijual secara online harganya affordable banget kok sekitar 75.000- 100.000 aja. Ada 1 tips dari aku untuk kalian yang lagi belajar make up juga, jangan begitu bergantung sama kegunaan brushes yang kamu punya, gunain aja senyaman kamu. You Never Know If You Never Try, jd coba aja dulu semua brush yang udah kamu beli kira-kira cocoknya dipake buat apa. Semoga reviewku kali ini bisa membantu kalian dalam menentukan brush yang mau kalian beli. Tapi inget ya! Jangan salah pilih beli brush :)



Much Love,
Apem

You Might Also Like

2 comments

  1. Hi, salam kenal! BTW waktu dulu pertama aku juga pakai unbranded brush. But, since I started to use ma skill, I choose branded brush. Nice review!

    Mind to see ma blog? Come and visit
    www.christinauntari.com ^^

    Thankyou^^

    ReplyDelete
  2. Hai, salam kenal juga :)
    Iya nih aku karena masih belajar make up, jadi nyobain yg unbranded dulu. Soon to be kalo aku udah lebih pro dari hari ini, mau coba branded brush :)

    Mind to followback? Thankyou

    ReplyDelete

Subscribe