Simple Look & Make Up Kit For Beginner

6:30 PM


Pernah ngalamin transformasi dari tomboy ke (sedikit) lebih feminim? Dari yang ngga pernah make up sampe mau coba-coba make up? Baru pertama kali make up? Pengen make up tapi gamau too much? Mau beli make up tapi ngga tau beli apa aja karena masih pemula? Hmmmm... itu salah satu problem ku juga lho by the way! Aku akan sharing sedikit sama kalian tentang Simple Look dan Make Up Kit yang harus dimilikin sama Make Up Beginner kayak aku dan kalian-kalian diluar sana. 

Whoop whoop! Let's go

1. Pore Filler / Pore Eraser


Barang pertama yang harus kalian punya adalah Pore Filler! Kenapa? Karena menurutku, ini barang yang penting untuk menutup atau mengecilkan pori-pori kalian. Ini ibaratnya sebagai base sebelum kalian make up, supaya make up nya tahan lama juga :) Aku biasanya pake Pore Filler ini setelah pake pelembab, dan aku pake nya hanya di T-Zone aja ngga perlu di seluruh wajah kamu. 

2. Powder

Selanjutnya adalah be-dak! Supaya muka kamu ngga pucet-pucet banget. Aku biasanya pake Pressed Powder dari Rimmel Stay Matte yang Transparent. Ini bedaknya light banget, ngga bikin muka belang belonteng sama warna kulit. Dan biasanya aku juga pake Compact Powder dari Bourjois yang shade 71 Beige Clair. Bedanya apa yah? Beda sih, kalo yg Rimmel lebih ringan gitu coveragenya. Jadi biasanya aku pake Bourjois kalo mau ke acara yang lebih formal aja kayak ke kawinan, yang butuh make up lebih tebel dari biasanya.

3. Pensil Alis


Nah, ini dia yang paling penting!!! Biasanya buat kalian yang punya alis tipis (kayak aku) suka ngga pede kalo keluar rumah ngga 'alisan' he he he aku pake Drawing Eye Brow dari Etude. Aku pake yg nomer 01 (kalo ga salah) yang shadenya Dark Brown. Sebenernya kalo pensil alis, terserah kalian aja sih pake warna apa... Secocoknya kalian pake warna apa, tapi biasanya disesuain sama warna rambut kalian juga. Oia, untuk kalian yang masih pemula untuk make up, jangan ketebelan yah alisnya nanti kayak Sinchan he he :)

4. Mascara



Percaya ngga kalo penampilan akan sangat berbeda kalo mata kalian 'berbicara'. Bedain diri kalian kalo ngga pake mascara dan pake, itu pasti bedaaa banget, Jadi, menurutku Mascara termasuk kedalam satu barang yang harus kalian punya. Nah, favorit aku untuk Mascara yaitu Maybelline. Aku udah coba berbagai macem tipe Mascara dari Maybelline, dan overall aku suka semua! Harganya juga ga terlalu mahal kok, jadi kalian ngga perlu khawatir.

5. Lip Tint atau Lipstick


Dan ini adalah barang terakhir yang kalian harus punya, buat kalian yang baru mau mulai coba-coba make up. Lipstick atau Lip tint pilihannya. Kenapa ngga salah satu ajah? Jadi gini, kalau Lip Tint itu ada 2 keuntungan, karena Lip tint mengandung vitamin yang bisa ngelembabin bibir kamu dan.... biasanya Lip Tint bisa dijadiin buat Blush On juga loh! Jadi kalian ngga perlu beli Blush On lagi. Aku biasanya pake Lip Tint dari Etude, cuma sekarang lagi coba Lip Tint dari Tony Moly. Jadi, step pertama aku applikasiin dulu Lip Tint di bibir aku, selanjutnya aku tumpuk (atau tiban kali ya) pake Lipstick. Aku pake Lipstick dari NYX yang Tea Rose shadenya, ini salah satu warna favorit aku karena agak pink-ish gitu warnanya, dan ngga bikin menor muka. Believe it or not, NYX Lipstick ini adalah Lipstick pertama yang aku beli saat aku mulai coba-coba make up. Dan aku suka ba-nget sama warnanya, jadi kalo habis pasti aku beli lagi. 

TAAADDDAAA!!! Here is the final look...


Menurutku, ini looknya ngga begitu menor atau gimana. Cocok buat digunain ke kantor, atau bahkan pergi sama temen-temen kamu. Buat ngedate juga boleh kok hehehe :) Ternyata, kalo mau make up ngga perlu beli banyak-banyak kok, cukup beli yang pasti ke beli dulu aja. Dan totalnya cuma 5 barang hmmmm gimana? Kalian udah kepikiran mau beli apa aja? Coba deh diliat wishlistnya, kalo kebanyakan, coba dikurangin duluuu... dibeli yang butuh dulu aja :) Gimana menurut kalian? Apa barang yang aku gunain sama atau beda sama kalian para Make Up Beginner? Coba yuk sharing dengan comment dibawah, kalian pake product apa aja... Semoga reviewku membantu kalian yah! See you Beauties.



Much Love,

Apem

You Might Also Like

18 comments

  1. Kalau dibuat .gif si image nya pas aplikasi-in make up kit nya mungkin akan works much better.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Arif... terima kasih atas masukannya yah :) akan dipertimbangkan ide nya untuk di postingan selanjutnya.

      Delete
  2. duh nyasar di blognya peyempuan..
    salam kenal :D

    ReplyDelete
  3. Loving the finished look! Cantik banget ala2 korea gitu make-upnya <3

    http://thejackieofalltrades.com

    ReplyDelete
  4. Simple yet effortless banget looknya

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Inez! Iya simple banget looknya, ini selalu aku pakai sehari-hari... ngga too much dan ga pale juga jadi mukanyaaa :)

      Delete
  5. Lucuuu hasil akhirnya!^^ alis aku tipis dan gak ngebentuk tapi gatau kenapa aku gak pede kalo pake pensil alis

    Btw i would like to follow you, tapi gak ada tombol buat follow hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fira, hehehe kenapa ga pede? Mungkin belum terbiasa kali pakai pensil alis hehe diikutin aja sama bentuk alis kamu, dan di isinya ngga usah tebel gituuu tipis-tipis ajaa :)

      Ha? Masa sih gaada tombol follow? Udah aku cantumin lho padahal :(

      Delete
    2. Iya kemarin buka dari web hp gak ada, ternyata kalo buka dari web laptop ada kok :D

      Delete
  6. Korean look! So pwetty! Can I steal it (soalnya ngga bisa korean ^^)

    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget dong!!! hehehe. Menurutku ini paling simple banget looknya :)

      Delete
  7. Lucky you langsung bisa pake bedak abis primer. Pengen punya kulit mulus. Hiks XD

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya kulitku kering lhooo, makanya jadi jarang perawatan. Pasti ada plus minusnya punya kulit yang berminyak ataupun kering :)

      Delete
  8. Aku suka warna lippennya kak, lucu!

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Apemmmm thank you postingannya, lumayan dapet ilmu baru mengenai permakeupan :D

    ReplyDelete

Subscribe