Skincare Routine for Dry Skin

3:46 PM



Yiipppieee! Akhirnya aku bisa kasih tau kalian di blog kali ini mengenai Skincare-ku. Jadi kalau yang belum tau, aku memiliki kulit yang kering... Akhir-akhir ini lebih concern sama skincare. Jadi, ngubek sana sini buat dapetin kira-kira produk apa ya yang cocok sama jenis kulitku. Akhirnya aku menemukan produk yang cocok buat aku! Oia sebelum baca lebih lanjut, sekali lagi aku mau kasih tau kalian kalau aku bukan dokter kecantikan, jadi belum tentu produk yang aku pakai dan review disini akan cocok juga sama kalian ya. Karena setiap orang pasti punya permasalahan dan tipe kulit yang berbeda. 

Inti dari skincare yang aku pakai adalah membersihkan, melembabkan dan melindungi dari sinar matahari. Dan rata-rata skincare yang aku pakai mudah ditemuin kok, jadi kalau kalian mau coba ngga perlu susah untuk nyari produknya!



Jadi ini adalah produk yang aku gunain dan ini adalahnya step-stepnya!

CLEANSING

1. First Cleansing: Maybelline MakeUp Remover Eye & Lip




Kalau habis pakai make up yang waterproof emang jauh lebih mudah kalau dibersihin pakai pembersih yang oily jadi lebih mudah keangkat. Aku juga biasanya melakukan first cleansing dengan minyak zaitun dari Mustika Ratu. Karena ngga perlu susah-susah menghapus make up berkali-kali kalau pakai yang mengandung oil gitu. Buat kalian yang memiliki kulit kering, dibiaskan membersihkan dengan produk yang oily ya! Dan produk dari Maybelline ini adalah salah satu make up remover yang menurutku nggak perlu berkali-kali ngusap-ngusap make up. Produk ini bisa dibeli di drugstore seperti Century, Guardian atau Watsons.

2. Second Cleansing: Bioderma Sensibio H20


Setelah selesai dengan make up yang waterproof, dan belepotan minyak dimana-mana. Aku melakukan second cleasing dengan produk dari Bioderma, aku pilih yang tutupnya pink karena memang sesuai dengan jenis kulitku. Biasanya aku hanya butuh 1 kapas dengan menggunakan bolak-balik. Cukup bersih kok! Produk ini juga udah bisa ditemuin di drugstore terdekat.

3. Third Cleansing: Hada Labo - Gokujyun Ultimate Mosturizing Face Wash


Untuk kalian yang punya kulit kering, pilihlah  face wash yang tidak mengandung SLS ya. Salah satunya, produk dari Hada Labo ini tidak mengandung SLS dan mengandung Hyaluronic Acid, dan memang semua produk dari Hada Labo mengandung Hyaluronic Acid. Tapi, Hyaluronic Acid itu apasih? Jadi... Hyaluronic Acid adalah suatu zat yang terdapat pada seluruh jaringan tubuh manusia, yang berfungsi mengikat air. Seneng banget kalau cuci muka pakai ini, ngga bikin kulit kering dan ngga kerasa ketarik gitu.

HYDRATING

4. Hydrating Toner: The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner




Jujur aja aku dari dulu ngga pernah pakai toner. Dulu ngiranya kalau toner itu ngga penting, karena setelah cuci muka kayaknya udah cukup gitu untuk muka. Ternyata, hydrating toner itu cukup penting. Kenapa? Karena bisa mengembalikan ph kulit yang biasanya berkurang kalau kita setelah cuci muka. Aku baru-baru aja pakai produk dari Body Shop ini, baunya tidak menyengat dan menyegarkan. Biasanya aku tuang di kapas dan aku tepuk-tepuk ringan ke muka. Produk ini bisa kalian beli di counter resmi The Body Shop yang ada di mall.

5. Eye Serum: Bioderma Sensibio Eye - Eye Contour Gel


Mata panda! Mata Panda! Sebel banget kan pasti kalau punya mata panda huh! Aku baru aja coba produk dari Bioderma - Sensibio Eye. Biasanya aku pakai malam hari sebelum bobo. Iya, ini emang masih produk travel size karena aku waktu itu belinya yang 1 package travel size. Tapi ini belum habis-habis karena aku pakainya ngga terlalu banyak, cukup sedikit aja di area bawah mata aku. Pas dipakai, dingin gitu gelnya. Nanti kalau ini habis, aku berniat untuk beli lagi dengan ukuran yang lebih besar. Bisa dibeli di Drugstore seperti Guardian & Century.

6. Night Cream: Hada Labo - Gokujyun Ultimate Mosturizing Cream



Setelah pakai eye serum, tahap selanjutnya aku pakai Night Cream dari Hada Labo. Seperti yang aku jelasin di atas kalau produk Hada Labo mengandung Hyaluronic Acid yang bisa melembabkan kulit kamu. Aku pakai aja sebelum tidur, terus aku tunggu sampai meresap, baru deh bobo. Ngga usah khawatir sih akan nempel di bantal atau gimana, karena ini langsung ngeresap di kulit kamu. Pas bangun pagi hari, kulit rasanya lembab dan kenyal. Produk ini bisa kalian beli di Drugstore seperti Guardian atau Century ya!

MOSTURIZER

7. First Mosturizer: Hada Labo - Gokujyun Ultimate Mosturizing Milk


Aku pakai Mosturizing Milk dari Hada Labo sebegai first base. Rasanya bikin muka tuh lembab banget dan ngerasa kenyal setelah pakai ini. Muka aku itu bener-bener kering banget, sebelum beraktivitas seharian pasti aku pakai ini supaya seharian mukanya ngga kering. Produk ini bisa dibeli di Drugstore seperti Guardian & Century ya.

8. Second Mosturizer: Bioderma Sensibio Light


One is not enough! Demi kulit yang lembab, aku pakai 2 mosturizer. Setelah pakai yang pertama, aku pakai produk dari Bioderma Sensibio Light. Ini manfaatnya juga untuk melembabkan kulit. Aku juga masih mencoba yang travel size, dan sejauh ini aku cocok pakai produk dari Bioderma. Teksturnya ringan, dan cukup melembabkan kulit. 

SUNSCREEN

9. Sunscreen: Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA ++++


Sunscreen is a must! Sebelum keluar rumah harus banget pakai sunscreen supaya kulit terlindungi dari paparan sinar matahari. Aku udah pernah tulis reviewnya mengenai produk Biore ini, bisa dibaca di: https://apemsky.blogspot.co.id/2017/07/first-impression-biore-uv-aqua-rich.html kebetulan ini adalah pertama kalinya aku pakai sunscreen dan produk dari Biore ini cocok buat aku!

Selesaiiiii! Banyak yaaaaah... emang pertamanya agak kaget kok banyak banget harus pakai ini itu. Tapi lama-lama juga terbiasa kok. Aku biasanya menghabiskan waktu sekitar 15-20 menit untuk membersihkan muka atau 'ritual' sebelum tidur. Kalau pagi hari biasanya bisa 20-25 menit siap-siapnya. Kalau nggak ribet, bukan cewek namanya! HAHAHA. Semoga review aku cukup membantu ya. Mau tau juga dong skincare favorit kalian apa, boleh tulis di kolom komen ya :)





Much Love,




Apem


You Might Also Like

0 comments

Subscribe