First Impression: Catrice Prime And Fine Mattifying Powder Waterproof

5:22 PM


Haiiii! Kali ini aku mau bahas tentang compact powder dari Catrice! Sebenernya aku jarang pake compact powder buat sehari-hari. Aku lebih sering pakai loose powder andalan aku yaitu Marcks. Biaasanya aku juga pakai pressed powder dari Rimmel Stay Matte, cuma karena packaging yang ringkih, aku jadi males bawa-bawa gitu. Yang belum tau Catrice, jadi produk ini ditemukan oleh Christina Oster-Daum, awal mula produk ini di bikin di Germany di tahun 2014. Aku juga belum begitu familiar sih sama produk ini. Cukup penasaran karena Catrice ada di drug store, Guardian. Kemarin punya kesempatan buat coba, akhirnya aku memutuskan untuk beli Compact Powdernya. Let's start the review!!

Packaging

Seperti yang kalian liat di atas, packagingnya terbilang cukup eye catching dengan tema hitam dan silver. Aku beli shades yang Trasnparent.  Dan aku baru sadar setelah pulang kerumah kalau packaging belakangnya sebenernya rada miring. Coba deh kalian liat di gambar bawah, jadi posisi baut nya itu ngga berada di posisi atas bedak. Aku ngga tau apa emang begini atau aku dapet produk yang "cacat". But, overall packagingnya bagus, dan kokoh! Ngga ringkih kayak Rimmel gitu deh.



Dan terdapat kaca di Compact Powder ini (seperti biasa) cuma.... aku agak kurang suka karena si compact powder ini ngga ada lapisan plastik yang biasa terletak di atas compact powdernya. Karena menurutku, kalau ngga ada pelindung akan bikin kaca nya jadi terkena serpihan-serpihan bedak dan bikin kotor. Dan beberapa compact powder yang aku teuin, biasanya dapet juga puff nya, cuma kalo Catrice ini engga dapet :)



Consistency

Compact powder ini silky sih, jadi keset dan langsung nempel saat di aplikasiin ke muka. Warnanya juga pas sama tone kulitku. Sejauh ini aku masih aplikasiin pakai puff, nantinya aku akan coba bandingin saat aku pake puff dan pake brush.



Result

Menurutku, resultnya sih fine-fine aja. Karena memang kalau bedak dengan shades transparent ngga bikin muka jadi beda. Karena memang ini sifatnya menyamakan dengan warna kulit. Tapi, aku ngga bisa make bedak ini jadi first based aku setelah pakai mosturizer. Jadi aku biasanya pakai loose powder dulu, habis itu pakai compact powder ini untuk ngeset bagian hidung agar nggak oily banget. Tapi karena ini bilangnya Mattifying Powder, kayaknya kurang cocok sama muka ku yang cenderung kering. Ini hasilnya bikin kulit jadi kering banget gitu, jadi aku akan pakai hanya di area t-zone dan ngga ke seluruh muka. Dan memang hasilnya, bagian T-zone ku ngga begitu oily dan bertahan kira-kira 2-3 jam abis itu baru aku tambahin lagi sedikit. Jadi aku ngga rekomen produk ini untuk kalian yang punya kulit kering ya, ini lebih cocok buat kalian yang punya kulit oily gitu karena compact powder ini mengikat minyak yang cukup bagus.

Price

Aku lupa harganya berapa, kalau ngga salah kisaran 68.000 - 80.000


Where to Buy

Kalian bisa coba beli di drug store terdekat kalian. Aku kebetulan belinya di Guardian. Oia, sampai 31 Agutus 2017, Guardian lagi ada promo lho! +1000 akan dapat 2pcs produk tertentu! Ayooo cek ke Guardian

Kalian ada juga ngga yang pernah pakai produk ini? Boleh dong komen di bawah ya. Boleh juga share juga ke aku kira-kira compact powder apa yang bagus.





Much love,



Apem

You Might Also Like

0 comments

Subscribe