[REVIEW] SEGARA NATURAL BODY SOAP

4:43 PM

2018 mandi masih pakai sabun batang? Kenapa enggak?!


Pasti banyak yang berfikir beberapa diantara kalian, 'mandi pakai sabun batang ketinggalan jaman deh' atau 'kan enakan pakai sabun cair'. Sebenernya itu balik ke diri kalian masing-masing sih. Tapi aku pernah liat instagram stories nya Andra Alodita, dia lagi cari sabun batang yang kandungannya alami, dan ternyata Alodita pakai sabun batang dari beberapa tahun ini. Alodita juga ngejelasin kenapa dia memutuskan kembali lagi menggunakan sabun batang, dengan alasan mengurangi sampah plastik dan botol. Terus aku kepikiran, IYA JUGA YA. Makin kesini tuh banyak hal-hal kecil yang kita ngga sadar ternyata merusak bumi. Ya contohnya itu, penggunaan plastik. Apalagi kita tau, limbah plastik itu paling lama di'cerna' buat jadi sampah. 

Setelah liat instagram stories dari Alodita, aku mulai beralih pakai sabun batang. Waktu itu sabun yang aku pakai yaaaa merk Indonesia pada umumnya lah yang udah melegendaris itu. Cuma asal beli aja pokoknya pakai sabun batang. Terus, memang jodoh tuh ditemukan di waktu tidak terkira, tiba-tiba ada akun instagram mem-follow instagram aku. Pas aku cek, ternyata produk ini memproduksi dan menjual sabun batang dengan bahan alami. Proses pembuatannya sendiri, produk lokal pula! Langsung aku kepo-in dan memang berjodoh, akhirnya aku dikasih kesempatan buat cobain produk mereka. Produknya adalah Segara Naturals. Udah ada yang tau? Atau belum? Aku mau sharing sedikit yaaaaa.

Nah, jadi aku dikasih kesempatan buat pilih salah satu produk mereka. Pas kepoin produk mereka, body soap nya banyak banget pilihannya! Aku sampe bingung mau pilih yang manaaa. Setelah baca-baca, akhirnya aku pilih LOVENDER. Namanya unik banget, gabungan dari kata Love dan Lavender. 


Kenapa sih akhirnya aku pilih yang LOVENDER? Jadi, didalam kandungan Lovender ini tuh ada Lavender oil yang bisa untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas tuh apa sih? Jadi, radikal bebas adalah molekul dengan elektron tidak berpasangan. Dalam pencarian mereka untuk menemukan elektron lain, mereka sangat reaktif dan menyebabkan kerusakan pada molekul sekitarnya. Terus contohnya radikal bebas yang ada disekitar kita apa aja?
  1. Asap Rokok
  2. Polusi Udara
  3. Radiasi UV
  4. Pestisida
  5. Radiasi / Radioterapi
Nah akibat adanya radikal bebas ini, bisa menyebabkan kerusakan jaringan. Salah satunya jaringan yang ada di kulit kita. Karena setiap hari itu kulit kita pasti kena sama hal-hal diatas tadi. Terus di Lovender ini juga mengandung Glutathione, pas aku googling ternyata Glutathione juga mengandung banyak manfaat. Jadi, Glutathione itu diakui oleh banyak pakar kesehatan kulit sebagai The super hero of antioxidants ; The mother of all antioxidants ; The master antioxidnats ; The ultimate antioxidants. Kebayang nggak bagusnya body soap ini buat kulit kamu? Oh iya, satu lagi... Lavender oil juga punya manfaat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini lho! Jadi aku ngga salah pilih deh buat LOVENDER ini. 



Aku sudah menggunakan LOVENDER selama satu minggu lebih, aku emang ngga memperhatikan secara detil bagian tubuhku ya. Tapi yang aku rasain, emang kulitku nggak se-kering waktu itu, apalagi di bagian sikut sudah lebih membaik. Ini sabunnya berbusa, tapi ngga banyak busanya. Dan yang paling aku suka adalah wanginya dari sabun ini, supeeeeerrrrr relaxing and calming banget! Setelah mandi tuh jadi fresh banget baawaannya. 

Buat kalian yang mau beralih dari sabun cair ke sabun batang, kayaknya kalian harus coba lokal produk ini deh! Harganya sangat terjangkau, satu sabun itu Rp 65.000 aja. Kalian bisa baca dulu kandungan dan apa aja yang Segara Naturals miliki, kalian bisa check:

Instagram: @segaranaturals
Website: https://www.segaranaturals.com

Ownernya super baik, kalian bisa tanya-tanya dulu kalau kalian punya pertanyaan seputar produk ini. Yuk mulai perubahan dari hal kecil. If we don't do it now, then when? Selamat mencobaaaa! Kalian ada yang punya rekomendasi lokal produk lagi dengan kategori yang sama kayak Segara Naturals nggak? Mau dong tulis di kolom komen ya! Makasiiiy.




Much Love,

You Might Also Like

0 comments

Subscribe