TIPS Belanja Online Menjelang Lebaran

11:13 AM

Assalamu'alaikum.. Ya ampun nggak kerasa banget sebentar lagi LEBARANNNN!! Gimana-gimana? THR masih aman? atau udah lenyap? he he. Kali ini aku mau kasih beberapa tips ke kalian yang mau beli baju lebaran, tapi THR nggak langsung habis dalam sekejap karena 'kalap' ngeliat diskon menjelang lebaran!


Bener banget kan pasti, saat kalian terima Tunjangan Hari Raya atau THR pasti bawaannya mau langsung belanja! Mau beli ini itu, dan terkadang tanpa pikir panjang dan perencanaan yang detail, tiba-tiba uangnya udah habis entah kemana. Ada baiknya, setelah kalian mendapatkan THR sebaiknya dibikin perincian dulu sebelum kalian memutuskan untuk beli ini itu.

1. Perhitungkan berapa hari kamu akan keliling selama Lebaran

Ini jadi salah satu faktor utama sebelum kamu memutuskan buat beli baju lebaran ya. Karena biasanya, baju lebaran itu dipakai hanya memang pas momen lebaran saja. Jadi alangkah lebih baik jika kamu memperhitungkan hari kamu keliling kerumah saudara, baju baru tapi kantong tetap aman! Biasanya kalau aku, lebaran itu cuma sampai hari ke 3 saja. Jadi biasanya beli baju lebaran hanya 4pcs, itu sudah termasuk Abaya atau Kaftan atau hanya blouse saja. Untuk shalat Ied, biasanya aku memakai baju yang sudah aku punya, berwarna putih. Jadi nggak boros-boros beli baju baru deh!

2. Seragam dengan Keluarga kamu

Biasanya, Lebaran banyak banget satu keluarga yang memakai baju kembaran atau sekedar menyamakan warna baju. Jadi kalau difoto akan  family goals  banget gitu gasiiiih hehe. Nah, kalau kalian memutuskan untuk membeli baju seragaman sama keluarga, coba dirundingkan dahulu. Biasanya, kalau belanja online sudah ada yang menyediakan pembelian paket yang harganya bisa lebih murah ketimbang kalian beli satu-satu. 

3. Beli baju Lebaran yang bisa dipakai untuk kemudian hari

Ini opsi terakhir bisa bisa membantu penghematan kantong kamu dari diskonnya belanja online menjelang lebaran! Kalau sudah kepepet, pasti beli apa aja yang dilihat mata bagus, gapapa siiih tapi dipertimbangkan lagi ya! Misalkan kamu memutuskan membeli blouse atau atasan yang catchy tapi nggak begitu formal, jadi pas saat lebaran kamu bisa tambahkan aksesoris seperti kalung atau anting, eits setelah lebaran, bajunya bisa dipakai lagi deh! 

Kalau yang namanya belanja online, jangan terburu-buru ya ! Karena pasti akan selalu ada potongan harga atau discount yang cukup lumayan. Ada baiknya jika kamu ikut berdiskusi dengan teman, tanya pendapat mereka seputar belanja online. Siapa tau mereka punya rekomendasi online shop yang menawarkan potongan harga dengan kualitas barang yang bagus juga!

Setelah kalian sudah mempertimbangkan untuk membeli pakaian Lebaran, jangan lupa sisihkan beberapa dari THR tersebut untuk sedekah dan bagi-bagi angpau ke saudara atau keponakan ya! Jika masih ada sisa, bisa kalian tabung untuk dana darurat yang sewaktu-waktu mungkin saja kalian perlukan. Berhemat sejak dini, kenapa enggak??!



Much Love,


You Might Also Like

0 comments

Subscribe