TIPS ASIK MENONTON PERTUNJUKAN MUSIK

11:02 PM

Hallo! Welcome back to my blog. Kali ini akan berbeda dengan sharing biasanya, bukan tentang make up tapi tentang pengalamanku saat nonton pertunjukan musik / konser. Aku mau sharing sama kalian hal apa aja yang harus dipersiapkan kalau kalian mau nonton pertunjukan musik tapi tetap terlihat asik!


Sharingku kali ini memang agak berbeda. Biasanya share tentang make up, beauty gitu gitu kan... kali ini mau sharing tentang persiapan kalau kalian mau nonton konser. Kenapa sih kok aku bahas ini? Soalnya aku mau share kira-kira barang apa aja yang harus dibawa selama kalian antri sebelum masuk ke venue / tempat konsernya. Yuk langsung mulai aja.

Mungkin aku bisa kategoriin dulu kali ya... barang apa aja yang harus kalian bawa, jam berapa kalian bisa mulai antri, sampai pakaian yang bagaimana harus kalian pakai kalau nonton konser, biar nggak salah kostum :) Sebelum mulai, aku mungkin bisa cerita sedikit sama pengalamanku yang sudah beberapa kali menonton pertunjukan musik. Bukan mau sombong, disini aku murni cuma mau cerita. Dulu pertama banget mulai nonton konser adalah konsernya MUSE, lupa tahun berapa pokoknya pas aku SMP berarti sekitar tahun 2007 mungkin. Lalu aku pernah juga nonton Fall Out Boy, Panic! At The Disco, One Direction sama yang baru aja adalah Paramore. Setiap konser musik, punya genre yang berbeda dan berbeda juga tipe penontonnya. Intinya, seru sih! Nggak cuma dapet cerita saat ngantri, tapi bisa ketemu kenalan baru disana karena pasti ngobrol sama samping kanan kiri depan belakang saat antri sebelum masuk ke venue. Oke deh daripada makin banyak ngelanturnya, langsung aku mulai aja yah sharingnnya!

1. Bawa tiket konser 

Ya iyalah! Ini adalah hal yang sangat amat penting karena kalo kalian nggak bawa tiket konsernya, gimana mau masuk? Hehehe. Ini hal yang penting juga, biasanya saking excited sama konser nya dan udah dapet tiket walaupun masih dalam bentuk e-ticket, kalau mau share ke sosial media lebih baik di blur bagian kode pemesanan dan barcode. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada tindak kriminal yang menggandakan dan mengatasnamakan kalian. Jangan sampe ya! :)

2. Pakai sling bag

Kenapa aku menyarankan pakai sling bag? Karena praktis! Atau mungkin kalian tipe yang gausah bawa tas juga gapapa. Tapi aku prefer pakai sling bag atau waist bag yang jaman kekinian gitu ya. Ini juga tergantung bawaan sih sebenernya, waktu aku nonton One Direction aku pakai backpack karena emang bawaan yang agak banyak juga. Aku waktu itu bawa boneka, bawa topeng iron man jadi daripada di tenteng / jinjing aku memilih pakai backpack. Oh iya, untuk apa aja yang dibawa aku gak pernah bawa dompet. Jadi aku baawa card holder, yang isinya atm, ktp, sim aja. Sama cash paling sekitar 150.000 sampai 200.000 itu udah cukup buat pegangan selama nonton konser. Kalau mau bawa make up, secukupnya ajaaaaa. Misalkan compact powder, lipstick, blush on. That's it. Cukup banget!

3. Power Bank is a must!

Anysa isyawari a.k.a Apem adalah anak yang ambisius banget soal nonton konser, jadi sukanya ngantri dari pagi dan pasti selama ngantri bosen banget kan! Jadi, power bank is a must. Biar pas nonton konser gak kehabisan batre handphone. Oh iya, selama ngantri juga bisa dipersiapkan sudah download film, jadi selama ngantri gak bakalan bosen hehe. Sekalian bahas masalah antri, sebenernya terserah kalian sih mau antri dari jam berapa. Karena aku suka dan emang ngefans banget sama Paramore, aku antri dari pagi karena mau banget front row (ya walaupun ujung-ujungnya pas lagu akhir jadi mundur ke belakang). Karena, emang seru sih bisa nonton dibagian paling depan jadi bisa lihat idola kalian dengan jelas. Informasi aja, yang namanya fans fanatik, biasanya emang niat banget. Ada loh yang antri dari jam 4 pagi, dan emang dia front row. Semua balik lagi ke kalian, yang penting antrinya tepat waktu, jangan sampai ketinggalan.

4. Bawa makanan ringan 

Sebenarnya, di venue akan ada stand yang jualan. Tapi biasanya di dalam venue sebelum masuk kedalam panggung. Jadi aku saranin, selama kalian ngantri diluar venue bisa bawa cemilan dari rumah. Minimal roti buat ganjel, air minum, permen. Beli yang langsung buang aja, jadi gausah bawa tempat karena akan merepotkan kalian juga. Sangat disarankan juga bawa tissue kering dan basah, sangat bermanfaat banget! Buat lap keringet karena kalian akan keringetan. Jangan khawatir, aku saat ngantri nonton Paramore kemarin, pas makan siang rame-rame pesen makanan online kok! Itu dia senengnya kenalan sama temen baru, jadi makan bareng sambil panas-panasan saat ngantri hehehe. 

5. Pakai topi atau membawa kipas

Ini hal yang sering aku lupain dan ini hal yang sangat penting. Buat kalian yang mau nonton konser, bisa bawa kipas kecil karena panas banget saat ngantri, atau kalian bisa pakai topi untuk menghindari panas walaupun yaaaa akan kepanasan juga. Aku gak menyarankan bawa payung karena, saat masuk venue akan diambil sama security dan payung adalah salah satu barang yang gaboleh dibawa masuk kedalam venue. 

6. Pakai baju senyaman mungkin

Kalian akan antri dari pagi, atau kalian tipe yang datang mepet sama jam konser, aku tetep merekomendasikan pakai baju senyaman mungkin. Pakai baju yang gak repot dan nggak bikin gerah. Karena walaupun di venue sudah ber-AC tapi teteap aja kalian akan merasa panas karena akan ada banyak orang disana yang menghirup oksigen bareng dengan kalian yang otomatis kadar oksigen di tempat tersebut akan berkurang dan gerah. Biasanya sih aku pakai celana dan kaos aja. Jadi emang se-simple itu. Pakai sepatu sih kalo bisa, karena pasti saat gate dibuka kalian akan lari sekenceng mungkin dan lebih baik pakai sepatu. 



Ini salah satu kenalanku saat ngantri :)

Kebayang kan desek-desekan sama orang kayak apa? But am happy! 


Hayley freakin' Williams! Super cantik gak paham lagi :(

Intinya, saat kalian mau nonton konser pastikan semua barang yang kalian butuhin dibawa dari tiket konser, tanda pengenal diri, uang cash secukupnya, handphone, power bank! Pokoknya gausah repot, gausah takut gaada yang jual minum, gausah takut bakal kelaperan, karena di venue pasti ada aja! Jangan lupa kenalan sama di samping kalian karena pasti bakal seru lagi kalo ketemu orang baru. Nikmatin aja dari kepanasan, keujanan, desek-desekan, tapi saat idola yang kalian udah tunggu, akan terbayar semua rasa capeknya :) oh iya, tips satu lagi... kalo bisa ambil foto beberapa kali, video sebentar aja, jangan video terus.... nikmatin aja konsernya, nyanyi, teriak, dansa ikutin iramanya. Karena kalo kalian cuma rekam pakai handphone, gak bakal dapet feelnya hehehe. Oh iya, another wishlistku pengen buangetttt nonton dan harus front row itu BTS HAHAHAHHA. Sama belom kesampean nonton Bruno Mars dan pengen banget nonton Justin Timberlake huhu. Soon ya! Semoga sharing dari aku bermanfaat, buat kalian yang suka nonton konser, mau dong share pengalaman kalian di kolom komen ya! See u...



Much Love,

You Might Also Like

1 comments

  1. kalau aku prefer pakai tas yg gendong kecil trs naruhnya didepan wwkwkwk, kalau rame dan desek2an gitu rawan copet takutnya wkwkwk, mungkin aku yg terlalu parno hahha. Kalau nonton konser aku malah jarang banget pegang hp, paling sebelum mulai konsernya aku foto2, klo udh mulai nyanyi jauh2 deh dr hp biar bisa maksimal menikmati lagunya hahaa

    ursula-meta.com

    ReplyDelete

Subscribe